55 Pelajar SMP Bina Wirawan Ikut LKTD

by -26 Views

SUARAFLORES.NET– Dalam rangka membina mental dan karakter generasi penerus masa depan bangsa, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Binawirawan Maumere Kabupaten Sikka menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar atau LTKD di Aula St. Fransiskus Saverius Binawirawan. Kegiatan ini melibatkan para pelajar kelas tujuh dan kelas delapan. Sebanyak lima puluh lima (55) pelajar antusias mendaftarkan diri melalui panitia pelaksana dan siap mengikuti kegiatan.

Kepala SMP Bina Wirawan, Suster Elisabeth CIJ SuaraFlores.Net mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan program rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS. Tujuannya untuk mendidik, melatih dan membina para pelajar menjadi pelajar atau generasi penerus bangsa yang berguna dan berkarakter.

“Paling tidak mereka bisa menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri. Kami pihak sekolah merasa bangga melihat para pelajar antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti LKTD walau hari libur,” ujar Suster Elisabeth CIJ, Rabu (5/6/2019) sore di SMP Bina Wirawan.

Ketua Panitia Pelaksana, Yoseph Yosandri mengatakan bahwa kegiatan LKTD berlangsung tiga hari terhitung mulai tanggal 05 Juni sampai 07 Juni 2019. Kegiatan ini, kata dia, menghadirkan sejumlah narasumber yakni Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang, S.I.K.

Bupati Sikka akan membawakan materi tentang Sharing Kepemimpinan, sedangkan Kapolres Sikka dalam materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Selain kedua narasumber tersebut, terdapat lima narasumber dari pihak sekolah yakni Kepala Sekolah dengan materi Spiritualitas St. Fransiskus Saverius, Rikardus Bati (Pembina Osis dalam materi tentang Manajemen Osis, Emanuel Kak Beda (Wakasek Kesiswaan) dalam materi Manajemen Waktu dan Kebersihan Lingkungan, Antonius Kristoforus Tonce (Guru Bahasa Indonesia) dengan Materi Analisis Masalah dan Firginus Limboga (Pembina Pramuka) dan Sebastianus Moat (Guru Olahraga) akan membawakan materi tentang Wawasan Kebangsaan.

Selain materi-materi tersebut, peserta LKTD ini akan dibekali dengan Aplikasi Publik Speaking dan Outbound.

“Semua peserta akan bermalam di sekolah dibawa pengawasan panitia. Harapan kami kegiatan ini dapat berguna bagi para pelajar sebagai generasi penerus” ujar Yos yang juga pembina Osis SMP Bina Wirawan (5/6) sore. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *