9 Aktivis LMND Terobos Parlemen Flores dan Lembata

by -15 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Sebanyak sembilan (9) orang aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam bursa Pileg 2019. Ke sembilan aktivis LMND ini tersebar di berbagai kabupaten dan kota di NTT, yakni Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende di Pulau Flores dan Kabupaten Lembata di ujung timur Pulau Flores.

Data yang dihimpun SuaraFlores.Net, ke sembilan aktivis ini, yakni Laurensius Wolo Sina Ritan alias Lorens Ritan, Yohanes Yos De Peskim alias Are de Peskim alias Nong Os, Yohanes Kia Nunang alias Los Morelos, Yohanes Berchamans Brino Tolok alias Broin, Paulus  Makarius Dolu, Anton Leo Maran, Yuvensius Sengga alias Angi, Rustam Efendi dan Laurentius Seru.

Untuk Kabupaten Sikka terdapat dua nama, yakni Lorens Ritan dan Nong Os yang terdaftar sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Sikka pada partai dan dapil yang berbeda. Lorens Ritan maju melalui pintu Partai Garuda nomor urut enam (6) daerah pemilihan Sikka I, yang meliputi Kecamatan Palue, Alok Barat, Alok dan Alok Timur. Sedangkan, Nong Os maju melalui pintu Partai Hanura nomor urut empat (4) pada daerah pemilihan Sikka 3, yang meliputi Kecamatan Bola, Kecamatan Doreng, Kecamatan Mapitara, Kecamatan Waigete, Kecamatan Talibura dan Kecamatan Waiblama.

Lorens Ritan merupakan mantan Aktivis Formares dan pendiri LMND Eskot Sikka, sedangkan Nong Os, Mantan Ketua Wilayah LMND NTT yang juga Kontributor Suara Flores Kota Kupang.

Untuk Kabupaten Lembata yang berada di ujung timur Pulau Flores, terdapat empat nama aktivis LMND yang tengah berjuang merebut kursi parlemen. Di antaranya, Los Morelos,  Mantan Ketua LMND Sikka, Broin Tolok, LMND Kota Kupang, Antonius Leumara, mantan aktivis Formares dan LMND Eskot Sikka, dan Paulus Makarius Dolu, salah satu aktivis LMND Eskot Sikka.

Baca juga: Buruh di NTT Protes Besaran Potongan BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: 60 Persen Mahasiswa Sebut Ujaran Kebencian Pecah Belah Bangsa

Baca juga: Hewan Liar Serbu Kebun Kopi Hokeng, Pastor dan Anak Seminari Menderita

Los Morelos menjadi Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut dua, Broin menjadi Caleg PDI Perjuang nomor urut lima (5). Keduanya maju pada dapil yang sama, yakni Dapil I Kecamatan Nuba Tukan, Kabupaten Lembata.

Antonius Molan Leumara, Calon Anggota DPRD Partai Demokrat nomor urut 1 dapil 3, sedangkan Paulus Markarius Dolu, Calon DPRD dari Partai Gerindra. Kedua Caleg ini Partai Pendukung Prabowo-Sandi ini juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lembata yang aktif saat ini.

Untuk Kabupaten Ende terdapat tiga nama yakni Yuvensius Sengga alias Angi, Rustam Efendi dan Laurentius Seru. Angi dan Laurentius merupakan anggota LMND Kabupaten Ende, dan Rustam Efendi sebagai pendiri LMND Eskot Ende. Ketiganya tengah berjuang keras untuk merebut kursi parlemen di Kabupaten Ende. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *