9 Bakal Calon Gubernur NTT Siap Menangkan Viktory-Joss

by -1 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,– Sebanyak 9 bakal calon gubernur NTT yang tersisih dari proses seleksi parpol bersepakat bulat memberikan dukungan penuh kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Viktor Laiskodat-Josep Nai Soi (Viktory-Joss). Viktory – Joss dinilai bersih dari korupsi, berani, tegas dan punya pengalaman yang tidak diragukan lagi.

Data yang diperoleh media ini, 9 bakal calon gubernur yang memberikan dukungan ke Viktory-Joss, yaitu, Honing Sanny (mantan anggota DPR-RI/ kader PDIP), Raymundus Sau Fernandes (Ketua DPC PDIP TTU/ Bupati TTU), Kristo Blasin (Wakil Ketua DPD PDIP NTT/ mantan anggota DPRD NTT 3 periode), Daniel Tagu Dedo ( Mantan Dirut Bank NTT), Drs. Ibrahim Agustinus Medah (Mantan Ketua DPD I Golkar NTT/ anggota DPD-RI), Melky Lakalena (Pengurus DPP Partai Golkar), Alexander Take Ofong (Wakil Ketua DPRD NTT/Sekretaris Partai Nasdem), Jacky Ully (Ketua Partai NasDem), dan Marsekal Muda TNI (Purn) Robert Soter Marut.

Argumen para politisi tersebut   memberikan dukungan kepada Viktory-Joss karena mereka yakin sosok Viktory-Joss mampu mengeluarkan rakyat NTT dari jurang kemiskinan dan korupsi yang merajalela selama ini. Mereka juga merasa yakin, Viktory-Joss dengan kompetensi, pengalaman, dan kekuatan jaringan nasional  untuk mempercepat pembangunan di NTT.

Honing Sanny, mengatakan, NTT butuh pemimpin yang bersih dari korupsi. Pemimpin yang bersih dari korupsi bisa membebaskan rakyat NTT dari belenggu penderitaan. Untuk itu, pilihannya kepada Vikor Laiskodat yang berani, tegas dan siap membangun birokrat bersih untuk melayani rakyat NTT.

Menurut Marsekal Muda TNI (Purn)Robert Soter Marut, Victory-Joss adalah pilihan yang tepat untuk NTT. “Victory-Joss adalah pasangan yang komit untuk mensejahterakan NTT dengan program kerja nyata yang sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar RSM  seperti dilansir Florespost.co di Ruteng, Kamis (11/1/18)

Dikatakan mantan bacagub PDIP tersebut, kemampuan, kemapanan dan pengalaman dari Victory-Joss,  tidak perlu diragukan lagi. “Di pundak Victory-Joss era kebangkitan NTT bisa diharapkan dimulai,” sambungnya.

Karena itu, ia meminta agar tim, simpatisan dan relawan RSM yang ada di seluruh NTT untuk mendukung dan bekerja memenangkan Victory-Joss di Pilgub NTT mendatang. “Atas nama pribadi, tim, simpatisan dan relawan RSM se-NTT, saya nyatakan dukungan untuk Victory-Joss di Pilgub NTT mendatang. Ayo bangkit, bekerja keras memenangkan Victory-Joss,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh politik kaliber NTT, Ibrahim Agustinus Medah, juga memberikan dukungan kepada Viktory-Joss. Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Medah,Kamis (11/1), Medah sangat mengapresiasi Viktory-Joss

“Saya sangat mengapresiasi kadatangan Bung Victor dan Bung Josef. Dan saya selaku anggota Hanura yang mana Hanura berkoalisi mendukung Bung Victor dan Bung Josef, maka saya bertanggjawab untuk merespons dan turut memperjuangkan kemenangan Viktory-Joss,” ujar mantan Bupati Kupang dua periode dan Ketua DPRD NTT itu.

Medah juga mengatakan, sebagai mantan Ketua Golkar NTT, ia punya kedekatan yang sangat karib dengan Josef Nae Soi. “Bung Josef sebagai senior dan tokoh Golkar sehingga tanggung jawab moril saya untuk turut memenangkan. Sehingga harus turut berjuang sebagai sahabat di Golkar dan anggota Hanura,” katanya.

Politisi senior yang dikenal sebagai tokoh rumput laut dan ubi ungu itu mengaku optimis meski Victory-Joss nampak terlambat dalam proses pemilihan Gubernur NTT. “Ibarat lari marathon, yang lain sudah lari jauh, Bung Victor dan Bung Josef baru di titik start sehigga kita harus menambah kecepatan kerja agar bisa mengimbangi dan melampaui kompetetior. Tetapi, saya percaya Bung Victor bukan orang baru dan sudah dikenal di seluruh NTT sehingga tidak sulit untuk kita mengejar ketertinggalan dari kompetitor, begitu juga Bung Josef sudah lama sekali dikenal di NTT. Sehingga saya tetap optimis kita bisa mendapatkan respons yang besar dari masyarakat,” katanya.

Kepada Victory-Joss, Ibrahim Medah siap bekerja memenangkan dan siap menyesuaikan setiap jadwal kerja yang disiapkan tim. “Saya siap menyesuaikan jadwal kerja dari tim,” kata Medah.

Selain didukung para politisi petarung, Viktory-Joss yang didukung tiga partai besar (NasDem, Golkar, Hanura-red), juga memiliki kekuatan jaringan besar yang sudah bekerja di berbagai kabupaten. Alex Ofong, salah satu tim pemenangan Viktory-Joss mengaku optimis Viktory-Joss akan memenangkan pertarungan  Pilgub NTT 2018.

Pilgub NTT 2018 bakal diikuti 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Ke empat bakal calon tersebut, saat ini sudah mendaftar di KPUD NTT. Mereka adalah, Ir. Esthon Foenay, M.Si- Drs. Christian Rotok (Gerindra-PAN), Marianus Sae-Emilia Nomleni (PKB-PDIP), Viktor Laiskodat-Josep Nai Soi (Nasdem, Golkar, Hanura), dan Benny Kabur Harman-Benny Litelnoni (Demokrat, PKPI, PKS). (bkr/sft)