Agustinus Lebe Pimpin Organisasi Gamees di Ruteng

by -11 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET — Agustinus Lebe, mahasiswa semester empat (4) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP St. Paulus Ruteng secara resmi memimpin organisasi mahasiswa/mahasiswi Kecamatan Elar dan Elar Selatan (Gamees ) di Ruteng, Kabupaten Manggarai. Kepercayaan itu diberikan kepada Agustinus berdasarkan musyawarah anggota.

Uthris kepada media ini menerangkan bahwa organisasi Gamees dibentuk atas dasar keinginan anggota sebagai wadah berkumpul dan melatih kecakapan diri segenap anggota tentang hidup berorganisasi.

“Kita harapkan organisasi ini menjadi rumah bersama. Tidak hanya untuk berkumpul dan menyapa tetapi juga melatih mental serta karakter, kecakapan anggota dalam hidup berorganisasi “, terang Uthris kepada SuaraFlores.Net, (8/5/2019).

Lebih jauh, Uthris menjelaskan bahwa kehadiran organisasi ini juga bertujuan untuk membantu pemerintah agar objektif dalam menjalankan paket kebijakan pembangunan daerah kedepan.

“Kita sangat prihatin dengan minimnya perhatian yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Elar dan Elar Selatan. Oleh karena itu, organisasi ini nantinya bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah “, Jelas Uthris.

Baca juga: Didi Say: Isu Wisata Halal di Labuan Bajo jangan dipolitisir dan eksploitasi

Uthris mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat terlebih segenap anggota agar komit dan konsisten dalam setiap program kerja yang akan dilaksanakan guna untuk kemajuan dan eksistensi organisasi. Sebuah organisasi akan eksis, lanjut dia,  tergantung pada keaktifan anggota. Oleh karena itu, sangat diharapkan saran dan kritik membangun dari seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan bersama.

Organisasi Gamees terbentuk pada Februari 2019 dan beranggotakan seluruh mahasiswa/mahasiswi Kecamatan Elar dan Elar Selatan yang mengenyam pendidikan di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *