Airlangga Berpeluang Besar Dampingi Jokowi

by -16 Views
Suara Flores

MAUMERE,  SUARAFLORES.NET–Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR RI, Melchias Marcus Mekeng memastikan Partai Golkar akan berkuasa kembali pada pemilu legislatif dan pilpres 2019 mendatang.

“Saya optimis Partai Golkar akan menjadi pemenang pemilu 2019 dan akan kembali berkuasa mengurus pemerintahan,” tegas Mekeng dalam kegiatan konsolidasi Partai Golkar di Maumere Flores, (27/02/2018).

Dikatakan Mekeng, pasca melewati badai politik dan Partai Golkar di pimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto, survey membuktikan Airlangga meraih 15 prosen.

“Pak Airlangga meraih 15 prosen dan terus meningkat. Padahal dia baru beberapa bulan memimpin Partai Golkar,” kata Mekeng.

Mekeng mengaku Presiden Jokowi sangat senang dengan Partai Golkar karena Partai Golkar menjaga dan menjadi pelindung yang berpihak pada Jokowi. Meski tidak mengungkapkan Airlangga berpeluang besar mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, Mekeng mengisyaratkan bahwa Partai Golkar akan kembali berkuasa pada pilpres dan pileg  2019.

Untuk diketahui, seperti dilansir beberapa media nasional, nama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga telah disebut sebut menjadi salah satu bakal calon wakil presiden yang berpeluang besar mendampingi Jokowi. Selain sebagai Ketua Golkar dan Ketua DPR RI yang memiliki banyak kursi di DPRI RI, Airlangga juga adalah seorang tokoh nasionalis dan selalu berkomunikasi baik dengan Presiden Jokowi.

Mengenai pencalonan Airlangga menjadi wakil presiden, mantan Ketua Umum Golkar, Muhammad Jusuf Kalla mengatakan bahwa mengenai cawapres Jokowi, seperti dilansir kompas,com, Wakil Presiden, Jusuf kalla dipastikan tidak kembali maju mendampingi Jokowi. Hal ini karena dibatasi oleh Undang undang.

Mantan ketua umum Golkar itu, pun belum menyebut nama Airlangga Hartarto. Ia hanya menyodorkan dua kriteria. Pertama, memiliki elektabilitas dan dikenal luas rakyat. Kedua,  mempunyai pengalaman sehingga mampu membantu kerja presiden.

Meski kalla tak menyebut nama, saat ini Partai Golkar terus bekerja keras menaikan elektabilitas Airlangga. Diduga kuat, Partai Golkar tengah mempersiapkan Airlangga menjadi Cawapres mendamimpin Jokowi pada pilpres 2019 mendatang. (yanes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *