Akar Rumput Kian Dekat ke Victory-Joss

by -23 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Gerakan politik taktis Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018-2023, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A. Nae Soi (Paket Victory-Joss) kian memikat akar rumput. Mulai dari deklarasi perdana di lapangan Lasitarda Lasiana Kupang, kemudian di Sumba, daratan Flores, Lembata dan Alor, reaksi positif sangat terasa di tengah masyarakat.

Denyut kekuatan paket ini makin terasa di basis massa akar rumput, pasca dilakukan deklarasi yang menghadirkan sejumlah tokoh. Banyak massa dan hiburan artis ibukota seperti Dewi Persik dan Inul Daratista. Iya, masyarakat memang butuh hiburan secara terus menerus dan pemerintah harus melakukannya sebagai bentuk promosi daerah.

Lihat saja di Flotim, pasca deklarasi 02 Februari 2018 di lapangan Lebao, popularitas dan elektabilitas paket ini naik tajam. Rakyat seperti dibangunkan dari ‘tidur panjang’. Terlihat begitu semangat dan mulai rajin menyebut nama Viktory-Joss. Ada rasa bangga yang luar biasa memiliki cagub-cawagub sehebat ini.

Baca juga: NTT adalah Etalase Kebhinekaan, Hentikan Isu SARA dalam Pemilu !

Viktor Bawang Ena, Ketua Nasdem Ile Bura Flotim, bersama sejumlah tokoh masyarakat Ile Bura yakni Ditus Muda, Yos Uli Hokeng, Wilem Lewa kepada SuaraFlores.Net di sela-sela deklarasi tersebut, spontan sampaikan kekaguman dan rasa bangganya memiliki paket ini. Mereka merasa seperti sangat dekat dan menyatu ketika mendengar setiap rencana dan program, jika menjadi Gubernur-Wakil Gubernur NTT.

“Kami sungguh percaya dan yakin dengan paket ini. Dua orang NTT yang hebat mau jadi Gubernur-Wakil Gubernur,”pungkas Viktor Ena.

Baca juga: Rakyat NTT Rugi Besar Jika Tak Dukung Viktory-Joss

Hal yang sama disampaikan Politisi Nasdem Ile Boleng, Bernard Boro. Baginya, Victory-Joss adalah sosok pemimpin yang sudah komplit. Dekat dengan rakyat, suka membantu orang susah, banyak duit, jaringan luas, bersih dan punya kekuatan datangkan investasi besar di NTT.

“Sebagai rakyat di desa kami lebih yakin dengan Victory-Joss,”ujarnya serius.

Saat ini, kata dia, rakyat di Flotim makin cerdas memilih pemimpinnya, apalagi tidak ada Putra Lamaholot yang maju lagi. Dirinya yakin rakyat Flotim pasti lebih memilih Victory-Joss.

Lihat saja, banyak dukungan mulai mengalir seperti Raja Larantuka, Don Martinus, DVG. Lalu, ada tokoh agama di Flotim. Ini menunjukkan bahwa paket ini tidak diragukan lagi. Apalagi banyak tokoh politik NTT turun langsung seperti Iban Medah, Jacky Ully, Bupati TTU Ray Fernandez, Bupati Lembata Yance Sunur, Bupati Sikka Yos Ansar Rera, Kristo Blasin, Melchias Mekeng, Melki Lakalena, Anwar Pua Geno, Honing Sanny, Jhony Plate, dan banyak tokoh politik lainnya yang ikut mendukung paket ini.

“Ini memperlihatkan kalau Paket Victory-Joss punya tingkat kepercayaan yang tinggi dimata rakyat. Prediksi saya untuk daratan Flores dari Nagekeo, Ngada, Ende, Sikka, Flotim, Lembata dan Alor, paket ini sangat kuat. Rakyat lebih banyak memilihnya,”sergap Bernard Boro lagi.

Baca juga: Pembentukan Provinsi Flores Solusi Atasi Ketertinggalan

Boro optimis, Victory-Joss bakal menang di Flotim. Salah satu tim kuat, Vincent Lasar bahkan memastikan jika kekuatan pasangan muda ini kian menyatu dengan rakyat. Soliditas rakyat secara spontan terus bergerak di mana-mana untuk menangkan paket ini.

Hal ini terlihat saat dilakukan gerakan turun dari desa ke desa. Apalagi, pergerakan ini bukan dari sekarang dan hanya lewat mesin partai. Tapi sesungguhnya sudah jauh-jauh hari dilakukan di seluruh kabupaten. Dan, jaringannya pun sudah luas sekali,” tukasnya. (war/sfn03).