Alex Ofong: Pasar Mesin Ekonomi Rakyat, Viktory-Joss Siap Benahi

by -1 Views
Suara Flores

KUPANG, SUARAFLORES.NET,- Pasar adalah mesin ekonomi rakyat. Di pasarlah tempat penjual dan pembeli bertemu dan transaksi uang dan barang dilakukan. Melihat pentingnya pasar sebagai markas pertukaran uang, maka pemerintahan akan datang di bawa pimpinan Viktor Laiskodat dan Joseph Nae soi serius membangun dan membenahi pasar-pasar yang rusak termasuk infrastrukturnya.

“Di NTT, ada begitu banyak pasar besar, baik di tengah kota kupang, Kabupaten Kupang, pasar perbatasan maupun di Sumba, Rote Sabu dan Alor. Semua pasar itu, menjadi mesin raksasa perputaran uang. Oleh karena itu,¬† Paket Viktory-Joss pasti fokus menyiapkan anggaran untuk membenahi berbagai fasilitas pasar yang rusak. Sumber dananya bisa dari APBN, APBD, dan lainnya,” kata Alex menanggapi permintaan warga pedagang pasar terkait pembenahan pasar, (25/03).

Dikatakan Alex, selain di daratan timor, perbatasan RI Timor Leste dan Sumba, masih begitu banyak pasar rakyat besar dan kecil di daratan Alor, Lembata, Flotim, Sikka, Ende hingga Manggarai. Dari tingkat kunjungan pembeli, pasar-pasar itu sangat ramai dan telah menjadi mesin utama pemasok kebutuhan makan minum warga setiap hari.

Baca juga: Aleks Yakin Menangi Pertarungan yang Ketiga

Melihat peran dan manfaatnya yang besar, Paket Viktory-Joss bila mendapat kepercayaan dari  rakyat NTT sudah pasti bertahap membangun infrastruktur dan sarana pasar yang baik.

“Jika anggaran kita tidak cukup maka kita melobi ke pemerintah pusat. Kalau tak semua dijawab, minimal sebagian pasar-pasar besar di NTT diperbaiki fasilitasnya lebih baik, agar para pedagang bisa tinggal dan berjualan dengan nyaman, ” kata Alex ofong yang juga Wakil Ketua DPRD NTT Fraksi Partai Nasdem. (bkr/sft).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *