Andre Koreh: Uang Tidal Bridge untuk bangun Jembatan, bukan bangun jalan provinsi !

by -20 Views
Foto : Andre Kore .

KUPANG, SUARAFLORES.CO –Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTT, Ir, Andreas W. Koreh, MT, merasa gerah dengan berbagai kritik bahwa pemerintah tidak priositas jalan provinsi tetapi membangun jembatan Palmerah Pancasila Palmerah berturbin listrik.

Dikatakan Andre, pihak investor Belanda bekerja sama dengan NTT untuk membangun jembatan dan turbin listrik. Oleh karena itu, mereka menginvestasikan uangnya Rp3 triliun untuk mengerjakan proyek tersebut.

“Mereka datang membawa konsep dan uang mereka untuk membangun jembatan dan turbin. Mereka tidak membawa uang untuk membangun jalan-jalan provinsi di NTT. Jika ada orang yang masih belum paham, maka ini harus dipahami. Masa orang bawa uang mereka untuk investasi jembatan dan turbin kok kita larang dan minta mereka pakai uangnya untuk bangun jalan-jalan kita yang rusak?” Tanya Andre geram, pekan lalu, di Kupang.

Diakui Andre, jalan-jalan provinsi di NTT memang masih banyak yang belum dibangun maksimal. Semua itu, kata dia, karena anggaran kia setiap tahun tidak cukup untuk membiayai jalan.

“Semua sudah direncanakan oleh PU secara baik, bahwa diperlukan sekitar Rp4 triliun lebih untuk menuntaskan pembangunan jalan di seluruh NTT. Namun, kita harus realistis karena APBD kita tidak mampu menjawab semua kebutuhan itu. Kalau kita hanya punya Rp100-200 miliar tentu sangt tidak cukup. Ini yang harus terus kita perjuangkan bersama,” ujarnya. (SF/bkr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *