“Anjing Teroris” Serang Warga, Buah Zakar Pria 19 Tahun Robek Besar

by -18 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET –Belum lama ini ada seekor anjing dengan ganas menggigit hidung seorang kakek di Kabupaten Ngada. Kali ini kembali seekor anjing dengan brutal menggigit buah zakar seorang anak muda 19 tahun yang beralamat di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Hampir seluruh buah zakarnya pria tersebut terkoyak hebat. Sang korban tidak mampu melawan karena kedua kakinya “lumpuh”.

Orang tua korban sudah membawa pemuda lajang tersebut ke rabies center untuk mendapatkan penanganan maksimal, yaitu cuci luka dengan air mengalir dan sabun, diberi Vaksin Anti Rabies (VAR) dan Serum Anti Rabies (SAR). Nampaknya perlu dilakukan pembedahan lebih lanjut terkait lukanya yang cukup besar.

Baca juga: Petugas Dilarang Suntik Vaksin Rabies, Anjing Ini Gigit Tuannya

Baca juga: Jokowi ke NTT Lagi, Kali ini Bersama Surya Paloh

“Kasus diatas, sekali lagi, merupakan contoh kasus dimana anjing peliharaan sendiri secara tiba-tiba menggigit sang pemilik. Jangan pernah membiarkan anjing anda tidak di-vaksin rabies. Karena anjing yang tidak divaksin rabies sama dengan Teroris sewaktu-waktu akan menebar ancaman kematian,” ujar Sekretaris  Komite  Rabies  Flores-Lembata, dr.Asep Purnama, S.Pd, Jumat (23/8/2019).

Oleh karena itu, Asep mengharapkan kepada semua warga untuk secara sukarela mengijinkan anjing peliharaan di rumah divaksin oleh petugas. Semua dilakukan untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

“Apakah anda masih mau memelihara anjing yang tidak divaksin rabies (baca: teroris). Apakah warga akan membiarkan tetangga anda melindungi teroris (memelihara anjing tapi tidak divaksin). Bekerjasamalah dengan petugas kesehatan supaya hidup kita aman dari rabies,” tandas Asep. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *