Anwar Pua Geno Minta Berikan Kenyamanan Bagi Warga Saat Mudik

by -20 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Menyambut  paket mudik Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) dan libur panjang bersama di NTT yang dimulai Sabtu, 9 Juni 2018, semua pihak terutama baik jajaran pemerintah, khususnya Dinas Perhubungan, PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Bolok, diminta agar memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang mudik dengan menggunakan jasa Fery milik PT.ASDP Bolok Kupang.

Pasalnya, jasa angkutan penyeberangan ini diperkirakan yang paling banyak arus penumpangnya. Sebagaimana yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, dimana sering menimbulkan ketegangan antara penumpang dan pihak pengelola pelabuhan Fery Bolok akibat tidak tertibnya pelayanan.

Menghadapi persoalan tersebut, Ketua DPRD NTT, Drs. Anwar Puageno meminta agar warga yang mudik, baik yang menggunakan jasa penyeberangan laut Fery, kapal Pelni, transportasi darat di terminal-terminal bus serta penerbangan harus dilayani secara baik.

“Akibat melonjaknya harga tiket pesawat, tentunya membuat banyak warga, tidak hanya warga muslim yang mudik lebaran tetapi warga non muslim untuk pulang liburan melalui transportasi laut. Untuk itu, sangat  diharapkan warga diberikan pelayanan terbaik,” pinta Anwar Puageno kepada Suaraflores,net, Sabtu (9/6/2018) di Kupang.

Baca juga: Layangkan Hak Jawab, Kepala Sekolah SMPK Immaculata Ruteng Bantah Ada Pemerasan

Ia menghimbau adanya saling pengertian yang baik antar semua pihak. Demikian pula dengan penyeberangan bersama kapal-kapal PT.Pelni. Selain menyinggung penyeberangan Fery dan Pelni, Anwar Pua Geno juga meminta PT.PLN dan PT.Pertamina bekerja maksimal untuk memastikan stok BBM dan listrik tetap terjaga dengan baik selama masa Idul Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan NTT, Izak Nuka yang dikonfirmasi Suara Flores.Net memastikan, pihaknya tetap melakukan koordinasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang mudik dengan Fery, terutama di penyeberangan milik PT.ASDP Bolok Kupang.

Sedangkan terkait antisipasi lonjakan penumpang, Izak Nuka jelaskan, tentang jadwal Minggu, (10/06/2018), nampaknya seperti arus mudik sebelumnya. Dimana, diperkirakan belum ada lonjakan penumpang yang signifikan, sehingga penambahan armada juga belum dilakukan. Karena itu, penumpang diharapkan tidak usah panik.

“Berangkatlah seperti biasa sesuai jadwal yang ada, yaitu hari Minggu, Selasa dan Kamis untuk Kupang-Larantuka. Jika ada kendala lapangan supaya dikoordinasikan dengan baik,”ujarnya. (roberth/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *