ASN Suka Bolos, Pemda Flotim Dinilai Lemah

by -2 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Pemda Flotim dinilai lemah alias tidak tegas terhadap bawahan yang malas atau sering bolos. Aksi bolos ASN yang berbulan-bulan tidak masuk kantor itu, malah diberi penghargaan oleh pemerintah kabupaten Flores Timur.

SUARAFLORES.NET merekam tiga ASN di puskesmas Ile Bura yang sering bolos sampai berbulan-bulan tanpa alasan yang jelas yakni; YLO, ANP dan RBK yang bekerja di Puskesmas Ile Bura.

YLO telah kembali bekerja setelah mendapat surat panggilan dari Kepala Puskesmas Ile Bura, Laba Kewa Yohanes dan Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur, dr.Agustinus Ogie Silimalar.

RBK dimutasi ke Puskesmas Nagi, sedangkan ANP dimutasi ke Kabupaten Sikka.

Sejumlah sumber menyarankan agar pemerintah bertindak tegas terhadap ASN yang suka bolos, sehingga hal serupa tidak terulang kembali dan tidak dicontohi ASN lain di Flotim.

Hal itu dimaksudkan agar ASN yang bekerja dan mendukung bupati dan wakil bupati Flotim dalam melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: ASN Bolos, Bupati Flotim Diminta Ambil Sikap

Bukan hanya masyarakat biasa, Kepala Puskesmas Ile Bura, Laba Kewa Yohanes pun mengeluhkan kinerja bawahan yang suka bolos.

Disaksikan wartawan media ini, keluhan itu disampaikan Laba Kewa Yohanes saat  Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli melakukan kunjungan di puskesmas Ile Bura belum lama ini. Ia berharap bupati dan wakil bupati Flotim serius dalam penegakan disiplin kerja ASN. (robert).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *