Bersihkan Pantai dan Bangun Masjid, Dandim Sikka Ajak Masyarakat Bekerjasama

by -1 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Kodim 1603/Sikka dipimpinan Dandim 1603/Sikka Letkol. Inf. Sugeng Prihatin, S. Sos, M.Sc, M.Tr. (HANLA) bersama Danramil 1603-01/Alok Kapten. Inf. Surikan membangun kerjasama dengan masyarakat, melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan di seputaran Pulau Pangabatang (Teluk Maumere) dan pembangunan Masjid Al-Muhajirin Perumnas Maumere.

Kegiatan ini melibatkan 30 an mahasiswa/i IKIP Muhammdyah Maumere dan masyarakat sekitar Pangabatang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Minggu (10/03/2018).

“Kegiatan ini dimaksud untuk menjaga kebersihan, merawat keindahan, serta kelestarian di wilayah objek wisata Pulau Pangabatang sehingga dapat memberikan nilai tambah dan  bermanfaat bagi masyarakat serta para wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan asing. Kita mengajak masyarakat selalu bahu membahu dalam berbagai kegiatan termasuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin,” ujar Sugeng Prihatin di Pangabatan saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca juga: HUT Persit KCK Ke 72, Kodim Sikka Gelar Berbagai Perlombaan

Baca juga: Hadiri Sosialisasi Paket ROMA, Masyarakat Lela Ingin Wajah Baru Pimpin Sikka

Selain menjaga kebersihan, lanjut Sugeng Prihatin, pihak Kodim Sikka mengajak masyarakat untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pangabatang. Bahwa wisatawan harus dijamin keamanan dan kenyamanan disetiap objek wisata.

“Kita harapkan kerjasama serta dukungan dari masyarakat untuk tetap menjaga pelestarian lingkungan. Objek wisata yang indah harus didukung oleh masyarakat sekitar agar wisatawan betah dan selalu mengunjungi tempat tersebut,” ujar Sugeng Prihatin.

Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut, Penasehat MUI Kabupaten Sikka, Ustad Abdul Rasyid Wahab, Mahasiswa/i IKIP Muhamadyah Maumere, serta masyarakat di seputaran pangabatang. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *