Buah Pinang Dongkrak Gairah Seks Pria

by -27 Views

SUARAFLORES.NET,-Pinang tumbuh liar dan subur di Flores dan NTT. Masyarakat Flores, NTT sejak zaman dahulu konsumsi pinang tapi bukan sebagai pelengkap makanan. Biasanya pinang dapat dimakan bersamaan dengan siri. Siri dan Pinang pun menjadi alat budaya bagi kaum pria untuk meminang calon pasangannya. Belum diketahui banyak orang bahwa pinang dapat meningkatkan gairah seks di ranjang.

Seperti dilansir laman klikdokter bahwa bagi kaum pria yang merasa kurang semangat atau kurang bergairah saat berada di ranjang disarankan dapat mengkonsumsi buah pinang yang masih muda. Sesungguhnya, buah pinang muda memiliki senyawa yang mampu menstimuli hormone sehingga gairah seks pria meningkat.

Untuk itu, disarankan agar kaum pria tidak harus membeli berbagai jenis obat kuat di apotek atau di mana saja. Cukup mencoba atau memulai dengan mengkonsumsi air dari buah pinang. Caranya sangat sederhana saja dan sangat murah. Anda bisa mengambi satu biji buah pinang yang masih muda atau belum keras, lalu dipotong kecil-kecil, kemudian kunya dan telan airnya.

Cara lainnya yaitu mengkonsumsi air rebusan buah pinang tersebut 2 jam sebelum bertempur di ranjang bersama sang kekasih. Ini salah satu kasiat buah pinang bagi kesehatan dalam bercinta. Bagi kaum pria yang ingin mencoba gunakanlah secukupnya, tidak perlu berlebihan agar bisa mendapatkan khasiatnya.

Selain dapat meningkatkan gairah seks kaum pria, buah pinang muda memiliki khasiat lain seperti melindungi gigi, menghilangkan garis halus dan keriput pada kulit dan mengobati kulit yang terluka.

Orang Flores, NTT dapat dibilang rajin konsumsi siri pinang. Namun lebih didominasi oleh orang tua. Pada daerah tertentu di NTT, kaum remaja pun rutin mengkonsumsi seperti di Pulau Sabu, Rote dan Pulau Timor dan Sumba. Fakta tersebut sudah berlangsung turun temurun hingga saat ini. Menurut penelitian para dokter menjelaskan bahwa ekstrak buah pinang menunjukan akvitas antimikroba dapat menekan bakteri dalam mulut.

Mengkonsumsi buah pinang muda dipercaya dapat melindungi gigi agar tidak berlubang. Caranya sederhana seperti sudah dilakukan orang NTT dalam mengkonsumsi siri pinang yaitu pinang dipotong kecil-kecil lalu dikunya. Namun dalam saran penelitian tidak menyebutkan menggunakan siri dan kapur.

Buah pinang juga dapat mencegah dan menghilangkan keriput pada kulit atau menghilangkan tanda-tanda penuaan. Dapat disimpulkan buah pinang mudah membuat seseoran awet muda. Kandungan minyak pada kulit wajah akan perlahan berkurang, mencegah komedo dan meremajakan kulit wajah sehingga tampak awet muda dan segar.

Khasiat lainnya dapat mengobati luka pada kulit. Apabila Anda memiliki luka karena teriris pisau, jatuh atau tergores, buah pinang muda dapat menggantikan obat di apotek untuk menyembuhkan luka-luka tersebut. Buah pinang dihaluskan dengan cara tumbuk lalu dioleskan pada kulit yang terluka.

Bagi orang Flores dan NTT dapat memanfaatkan buah pinang muda untuk kesehatan dalam kehidupan sehari-sehari. Manfatkan pinang untuk kesehatan, selain sebagai nilai adat dan nilai ekonomi rumah tangga. (SFN).