Bupati Sikka: SK gaji guru honor saya belum terima!

by -25 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.CO-Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera mengatakan, SK pembayaran gaji guru kontrak propinsi belum diterima. Jika SK sudah diterima sudah pasti gaji guru akan segera dibayar.

“SK belum sampai ke saya bagaimana saya tandatangan,” kata Bupati Sikka menjawab pertanyaan SuaraFlores.Co, menanggapi keluhan para guru kontrak Propinsi NTT terkait tertahannya gaji selama 5 bulan, Kamis (19/5/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sikka, Simon Subsidi mengatakan, terlambatnya pembayaran gaji para guru ini karena SK gaji masih diproses. Saat ini sementara diproses melalui Bagian Hukum. Jika sudah selesai maka akan diteruskan ke meja Bupati Sikka.

“Tidak benar kalau gaji para guru honor ini ditahan. Saat ini SKnya masih diproses dari bawah dan harus dikoreksi oleh bagian hukum. Tidak lama lagi mereka akan terima kasih. Paling lambat 1 atau 2 minggu sudah pasti akan dibayar. Kalau mereka mengatakan ditahan itu sangat tidak benar,” kata Simon Subsidi di Maumere.

Sebelumnya diberitakan bahwa para guru honor kontrak propinsi mengeluh gaji belum dibayar selama 5 bulan. Padahal gaji para guru ini mestinya dibayar per triwulan namun sudah melewati 2 bulan guru honor ini belum menerima gaji. Mereka berharap pemerintah segera membayar hak-hak mereka ini. (M-16/SF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *