Bupati Sikka Tampak Sumringah Saat Ribuan Umat Muslim Teriak 10 Tahun

by -25 Views

SUARAFLORES.NET– Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo hadir dan memberikan sambutan setelah ribuan umat Muslim melaksanakan Sholat Id di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (5/6/2019) pagi. Saat memberikan sambutan, bupati muda penuh semangat ini tampak sumringah alias bahagia dalam senyumnya saat mendengar umat Muslim berteriak sepuluh tahun dari tengah lapangan.

Disaksikan SuaraFlores.Net, Mantan Sekretaris Pol PP Kabupaten Sikka ini menghentikan sambutannya dalam beberapa detik saat mendengar teriakan ‘sepuluh tahun’ yang disampaikan dari tengah ribuan peserta Sholat Id. Bupati tampak melempar senyumnya beberapa kali melihat reaksi rakyatnya yang mempertontonkan kebahagian di moment Idul Fitri 1400 H.

Direkam SuaraFlores.Net, sebutan sepuluh tahun tersebut berlangsung saat bupati yang biasa dipanggil Robi Idong menggambarkan tentang komitmen perjuangan membangun Kabupaten Sikka melalui program kerja yang sudah ditetapkan dalam RPJMD. Bersama Wakil Bupati, Romanus Woga, ia bertekad memenuhi hak-hak dasar rakyat Sikka.

“Kita bertekad selama kepemimpinan ini segala persoalan dasar bisa diatasi. Misalnya air minum, jalan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar Bupati Robi Idong penuh semangat.

“Kini kita sudah mulai dengan penetapan RPJMD 2018-2025. Kita sudah menyusun program – program pemberdayaan. Untuk mewujudkannya kita harus kerjasama, bahu membahu,” tambahnya.

“Sepuluh tahun, sepuluh tahun,” begitu teriak umat Sholat Id dari tengah Lapangan Umum Kota Baru yang berada di depan Gereja GMIT Kalvari Maumere atau sebelah utara Kantor Bupati Sikka, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kota Baru, Kota Maumere.

Belum diketahui, apa maksud kalimat sepuluh tahun itu spontan dan penuh bahagia disampaikan saat bupati membawakan sambutan. Muslimin dan Muslimat tampak bahagia saat bupati dan wakil bupati hadir menyapah dan bersalaman dengan meraka.

Pantauan SuaraFlores.Net, usai membawakan sambutan, Bupati dan Wakil Bupati Sikka bersama Pejabat Forkopimda bersalaman dengan ribuan umat.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sikka mengawali sambutan dengan menyuguhkan tiga pantun. Umat bersorak sorai sambut pantun yang disampaikan bupati. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *