Calon Gubernur PDIP, Andreas Pareira: Akan ada kejutan !

by -1 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,- Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) akan memberikan kejutan besar bagi rakyat NTT terkait teka-teki siapa calon gubernur yang akan diusung  dalam Pilgub NTT 2018.

“Akan ada kejutan siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDIP dalam Pilgub NTT 2018,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira dalam keterangan persnya, Sabtu (11/11/2017) pasca rapat koordinasi bersama DPD dan DPC PDIP se-NTT di Gedung DPP PDIP, jalan Diponegoro nomor 58 Jakarta.

Mengenai kapan diumumkannya calon gubernur dan wakil gubernur, Andre mengatakan, dalam waktu dekat akan diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Tunggu saja, tak lama lagi kita akan umumkan,” katanya singkat.

Lebih lanjut, mengenai keputusan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam pilkada bupati di 4 kabupaten Ende, Sumba Barat Daya, Nagekeo dan Kabupaten Kupang, Andre menerangkan bahwa DPP belum merilis siapa yang akan diputuskan.

“Cabup dan cawabu di 4 kabupaten tersebut akan diumumkan tapi masih menunggu waktu yang tepat. Kalau waktunya sudah tepat baru kita umumkan ke publik,” kata Andre.

Selanjutnya, anggota DPR-RI asal Maumere, Flores tersebut, mengingatkan kepada seluruh jajaran partai di NTT segera melakukan konsolidasi internal agar partai semakin kompak dan solid dalam menghadapi pilgub dan pilkada bupati di 10 kabupaten.

Dia juga meminta agar seluruh kader PDIP NTT mengerahkan seluruh energi , mengamati secara cermat gelagat politik lokal sembari menguatkan modal sosial  partai dengan turun ke bawah dalam memenangkan pertarungan.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa DPP PDIP akan mengumumkan calon gubenur dan wakil gubenur NTT yang akan diusung dalam Pilgub 2018 pada hari  ini, Sabtu (11/11). Namun, rupanya informasi itu tidak benar, dimana Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri hanya mengumumkan calon gubenur dan wakil gubernur dari Provinsi Bali dan Provinsi Riau.

Informasi yang diperoleh Suaraflores.net, saat ini seluruh pengurus DPD PDIP bersama seluruh ketua dan sekretaris DPC PDIP se NTT dipanggil ke DPP PDIP.Diduga kuat pemanggilan para elit –elit partai tersebut terkait dengan putusan calon gubernur dan wakil gubernur, serta calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai banteng moncong putih tersebut.  (bkr/sft)