Daerah Responsif HAM, Sikka Masih Nomor Satu

by -15 Views
Suara Flores

KUPANG, SUARAFLORES.NET–Kabupaten Sikka di Pulau Flores, NTT masih menempati rangking pertama dari tujuh kabupaten dan kota se-NTT sebagai Daerah Responsif Hak Asasi Manusia (HAM). 

“Dari 22 Kabupaten dan kota se-Provinsi NTT, baru tujuh kabupaten yang meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM. Kabupaten Sikka adalah yang terbaik. Sikka meraih penghargaan itu tiga kali secara berturut-turut. Itu membanggakan kita semua, dan saya harap kabupaten lain boleh mencontohinya,” demikian dikatakan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pendayagunaan Sistem Kekayaan Intelektual di lantai 4. Kantor Gubernur NTT, Kupang, Jumat (06/04).

Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia, Yasonna Laoly, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi NTT Muhammad Diah, SH, MH, serta semua Bupati dan Plt. Bupati se-NTT serta Walikota Kupang.

Baca Juga: Prestasi Pemda Sikka, Pertumbuhan Ekonomi Tembus Target

Plt. Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, mengapresiasi raihan ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan pengakuan Negara atas apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah dan masyarakat kabupaten Sikka selama ini.

“Ini prestasi kita bersama, pemerintah bersama masyarakat. Kita harus bersyukur, sambil terus-menerus memperjuangkannya untuk mengurangi masih banyaknya angka pelanggaran HAM, teristimewah tindak kekerasan atas perempuan dan anak, yang sebelum ini disoroti,” kata Nong Susar. (sfn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *