Dapur Terbakar, Seorang Ibu Rumah Tangga Meninggal Dunia

by -15 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-Masri M. Saleh (48) seorang ibu rumah tangga (IRT) di RT/RW.017/04, Dusun Natar Gete, Desa Koting A, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka dikabarkan meninggal dunia akibat rumah (dapur) mereka terbakar, Kamis (28/12/2017), kurang lebih pukul 02.15 wita. Masri meninggal dunia saat ditolong warga ke rumah sakit T.C Hillers.

Selain Masri Saleh, suami korban Florianus Luju (58) pun mengalami luka bakar ditubuh saat menolong istrinya. Hal ini diketahui setelah petugas kepolisian Polres Sikka melakukan identifikasi di ruang jenasa R.S TC. Hillers Maumere, (28/12).

Demikian hal itu disampaikan Kabag Humas Polres Sikka, Iptu Margono kepada suaraflores.com, Kamis (28/12).

Margono mengatakan, pada Kamis (28/12/2017) sekira pukul 02.15 wita, Theresia (saksi) sedang tidur dalam kamar rumah besar. Ia terbangun dan melihat api sudah menyala besar dari arah dapur. Teresia memanggil anaknya, Florianus Luju. Ia berteriak dengan sangat keras dengan maksud membangunkan tetangga sekitar agar dapat memberikan pertolongan.

Ketika itu, di dalam rumah ada Maria M. Saleh, istri dari Florianus Luju. Api terus melalap rumah dapur semi permanen 4×6 meter berlantai semen itu. Nyala api sempat menjalar kebagian dalam rumah besar, namun berhasil di padamkan warga sekitar.

Maria M Saleh pun dapat ditolong warga dalam kondisi sudah terluka di sekujur tubuh. Maria akhirnya meninggal dunia saat di bawa ke rumah sakit.

Sumber api diperkirakan dari kompor yang masih menyala. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah. Total kerugian yang dialami korban, Florianus Luju diperkirakan mencapai Rp.100.000.000.-( seratus juta rupiah). (sfn).