Debat Cagub NTT Kedua Dinilai Lebih Buruk dari Debat Pertama

by -2 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Nada kecewa tergambar di wajah warga NTT yang menyaksikan debat calon gubernur dan wakil gubernur NTT di Stasiun Inews TV Kebon sirih Jakarta Pusat. Menurut warga, debat kedua, 8 Mei 2018 lebih buruk dari debat pertama bulan lalu di Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Sangat buruk. Saya sangat kecewa karena semua calon gubernur dan wakil gubernur terlihat jelas tidak memahami dan menguasai materi secara baik sesuai tema yang disodorkan tentang birokrasi dan korupsi. Tidak ada calon gubernur yang luar biasa,” kata Konradus dengan nada keras dan wajah marah ketika keluar dari Gedung Manara MNC TV, Senin malam lalu.

Selain empat pasangan calon yang dinilai tidak menguasai materi dan tidak menunjukan perdebatan seru, Konradus juga menilai presenter atau moderator yang memandu debat pun sama.

“Pemandu debat pun sama saja. Dia tidak paham betul tentang persoalan birokrasi dan korupsi di NTT,” tutupnya.

Baca juga: Ada Kepala Desa Simpan Uang Tunai Dibawah Bantal Hingga 300 Juta

Sementara itu, anggota KPUD NTT Gasyim kepada Suaraflores.net mengatakan bahwa  acara debat kedua tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Sebagai penyelenggara, dirinya merasa bangga karena debat kedua dapat berjalan dengan baik.

“Kami merasa bangga karena debat kedua ini berjalan dengan baik. Kami optimis debat ketiga pun akan berjalan lebih baik,” kata Gasyim ketika ditemui media ini di pintu keluar seusai mengikuti debat.

Menjawab berbagai kritikan warga NTT, Gasyim santum tersenyum dan menegaskan pihaknya sudah melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan undang-undang.

“Kritik itu wajar-wajar saja, tetapi kami tegaskan bahwa kami sudah berjalan di atas aturan,” tutupnya.

Untuk diketahui, KPUD NTT telah menyelenggarakan debat pertama dan kedua melalui stasiun INews TV. Debat pertama berlangsung di Kebun Jeruk Jakarta barat dan debat kedua berlangsung di Manara Center MNC Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Disaksikan media, sebanyak empat pasangan calon yang mengikuti debat tersebut, yaitu Esthon Faenay-Christian Rotok, Benni Kabur Harman-Benni Litelnoni,dan Viktor Laiskodat-Josef Nai Soi. (bkr/sfn)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *