Debat, Dua Benni Sodorkan Solusi Keluar dari Kemiskinan

by -1 Views
Suara Flores

JAKARTA, SUARAFLORES.NET–Calon Gubernur dan Wakil  Gubernur NTT, Benni  Kabur Harman dan Benni Litelnoni (Duo Benni alias Paket Harmoni) tampil prima dalam Debat Cagub NTT, di  Inews TV, Rabu (5/4) malam. Dalam debat tersebut keduanya menyodorkan jurus jitu untuk membawa NTT keluar dari kemiskinan.

Disaksikan media ini, ketika diberikan kesempatan menyampaikan program ekonominya oleh pembawa acara, Duo Benni pun langsung menyergapnya dengan melepaskan jurus baru membangun ekonomi dengan langkah cepat.

Pertama, membuka balai latihan kerja (BLK) di semua kabupaten dan kota untuk memberikan pelatihan berbagai keterampilan (skill) Dengan BLK ini, maka sumber daya manusia (SDM) generasi muda dapat dipersiapkan lebih baik untuk mengatasi pengangguran dan jeritan TKI ilegal yang kini makin marak di NTT.

Kedua, lanjut mereka, pemerintahannya akan memberikan akses modal usaha yang mudah dan murah dengan memberikan kredit usaha, bunga murah tanpa agunan/ jaminan bagi setiap pemuda dan pemudi yang  telah mengikuti pelatihan.

Ketiga, memberikan kredit murah tanpa agunan tetapi juga akan mencarikan pasar bagi hasil produksi usaha kaum muda tersebut.

“Selama ini masyarakat kita kesulitan akses untuk memasarkan hasil usaha mereka. Oleh karena itu, kami akan berjuang keras menyiapkan pasar untuk menjual  atau memasarkan hasil produksi mereka,” kata Cagub Benni Kabur Harman.

Baca juga: Dikunjungi Menteri Jonan dan Rini Soemarmo, Flotim Masih Krisis Premium

Menambahkan Benni Kabur Harman, Cawagub Benni Litelnoni mengatakan bahwa sebagai katalisator pihaknya juga menyadari peran pihak swasta atau dunia usaha sangat strategis dalam pembangunan daerah. Khususnya dalam meningkatkan sektor ekonomi mikro. Untuk itu, Pihaknya juga akan memberikan ruang partisipasi yang besar bagi sektor usaha ekonomi mikro untuk terus berkembang dalam mendukung ekonomi daerah.

“Kami akan terus mendorong sektor usaha ekonomi mikro terus berkembang. Oleh karena itu, kami terus memberikan ruang akses usaha dan peluang modal untuk peningkatan usaha,” kata Benni Litelnoni.

Pantauan Suaraflore.net, dalam debat pertama tersebut, Paket Harmoni didukung penuh oleh puluhan relawan dan tim suksesnya. Tampak  Walikota Kupang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat, Jefry  Riwu Kore hadir bersama istri memberikan dukungan penuh bagi paket yang diusung koalisi Demokrat, PKPI  dan PKS itu.

Jefry Riwu Kore yang ditemui Suaraflore.net usai debat tersebut, mengaku gembira bisa hadir bersama seluruh jajaran tim sukses memberikan dukungan moral. Dia mengaku optimistis BKH – Litelnoni dapat memenangkan Pilgub NTT dan membangun NTT lebih baik lima tahun ke depan. (bkr/sf ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *