Dinkes NTT Gelar Review Pemantapan Buku Gizi Masyarakat

by -16 Views

RUTENG, SUARAFLORES.CO– Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar review pemantapan gizi masyarakat di Hotel Sindha Ruteng, mulai Kamis (14-17/4/2016). Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng, M.Kes.

Scherly Hayer, Staf Gizi Dinkes Propinsi NTT, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mereview pedoman operasional program gizi di NTT khusus untuk Manggarai Raya.

“Kami juga telah menyusun buku pedoman operasional program gizi dan buku pola makan keluarga lalu direview kembali oleh peserta yang hadir dalam kegiatan dimaksud,” kata Hayer.

Terkait peserta, tutur Hayer, berasal dari tenaga pengelolaan gizi puskesmas yang berasal dari Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai Barat.

Jumlah peserta, kata dia, berjumlah 70 peserta dari dinas tiga kabupaten dan puskesmas. Mereka adalah petugas gizi dari puskesmas bersangkutan.  Narasumbernya dari Dinkes Propinsi NTT, Isbandrio, SP.MM dan Igede Kabinawa, SK.m.

Harapannya, setelah mereview buku tersebut, maka akan segera dicetak. Masukkan dari setiap peserta bisa mendukung refrensi dari buku Pedoman Operasional Gizi dan Buku Pola Makan Keluarga. “ Ini harus dimulai dalam keluarga untuk memperbaiki gizi anak, ujarnya. (Melky Pantur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *