Diserang Penyakit Jantung, Kadis PKO Sikka Meninggal Dunia

by -13 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET-Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, Flores, Simon Subsidi, S.Sos dikabarkan meninggal dunia, Senin (29/01/2018).

Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar membenarkan informasi meninggalnya, Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Sikka itu. Menurutnya bahwa almarhum masuk rumah sakit pada Senin (29/01) kurang lebih pukul 07:00 wita. Ia meninggal setelah mendapat perawatan medis oleh petugas R.S T.C Hilers Maumere, Kabupaten Sikka.

Pihak medis, kata Nong Susar menerangkan bahwa Pak Simon Subsidi menderita berbagai penyakit atau komplikasi. Dia menderita penyakit lambung, anemia, ginjal dan jantung.

“Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka sangat kehilangan. Almarhum figur yang jujur, tegas dan komunikatif. Kita berduka. Mari kita maafkan atas segala kekurangannya dan mendoakan dia agar diterima di sisi kanan YMK ,” ujar Paolus Nong Susar saat dihubungi SuaraFlores.Net melalui handponenya, (29/01) pukul 14:00 wita.

Drs. Kristo Blasin, salah seorang keluarga almarhum pun membenarkan peristiwa duka ini. Bahwa almarhum meninggal dunia karena menderita jantung. Saat ini jenasa almarhum disemayamkan di rumah dinas, Jalan Ahmad Yani Kota Maumere.

“Kami sangat kehilangan” kata Kristo Blasin.

Wakil Keluarga lain, Devki Lasar mengatakan bahwa rencana pemakaman diawali dengan misa requem di Gereja Thomas Morus, Rabu (31/01) pukul 10:00 wita. Jenasa akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Misir, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Maumere.

Untuk diketahui, selain menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan an Olahraga dan Kepala Inspektorat Kabupaten Sikka, almarhum pernah menjabat sebagai Kepala BPM dan Kepala BKD Kabupaten Sikka.

Almarhum juga pernah menjadi peserta pemilu pada pemilihan Bupati dan Wakil bupati Sikka periode 2013-2018. Ketika itu, ia maju sebagai calon Wakil Bupati Sikka berpasangan dengan Dijer da Gomez sebagai Calon Bupati Sikka dengan tagline Paket Frendy.

Ketika berhadapan dengan para wartawan, Simon termasuk orang yang ringan dalam berkomunikasi. Ia adalah figur yang santun dan ramah. Setiap jawaban diawali dengan senyuman.

Pak Simon,  figur yang ringan dalam komunikasi baik berhadapan maupun komunikasi melalui handpone. Selamat jalan. Kiranya pintu surga terbuka lebar untukmu. (sfn/02).