Diskominfo Ende Siapkan Live Streaming Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende

by -19 Views

ENDE, SUARAFLORES.NET,–Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan melakukan live streaming acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih periode 2019 – 2024.

Pelaksanaan acara dimaksud akan berlangsung di Gedung Aula Eltari – Kantor Gubernur NTT, Minggu (07/04/2019) pukul 10.00 wita sampai dengan selesai. Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kominfo Ende, Vitalis Tote melalui Sekretaris Dinas Dionisius Ali di ruang kerjanya kantor Diskominfo Kabupaten Ende, Sabtu (6/5/2019).

“Kami akan segera mempersiapkan, peralatan live streaming dan tim hari ini sudah ada di Kupang,”tegas Dion Ali.

Menurutnya, diadakannya live streaming ini, karena Diskominfo sudah diberi kepercayaan oleh bupati  dalam penyebaran informasi yang nantinya akan memudahkan warga yang tidak dapat meyaksikan secara langsung.

“Ini adalah bentuk dukungan Diskominfo Ende dalam membantu penyebarluasan informasi secara live kepada warga masyarakat Ende yang membutuhkan. Dan untuk kelancaran, kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Provinsi melalui Diskominfo Provinsi NTT,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Dion Ali menjelaskan bahwa Diskominfo Ende sekarang sudah ditunjang dengan fasilitas yang memadai untuk bisa melakukan siaran langsung, dan Tim Live Streaming Diskominfo bekerja profesional, karena sudah terbukti beberapa event seperti ETMC 2017, Sidang Dewan, dan dan terakhir Musrenbang Kabupaten Ende berjalan baik dan diapresiasi banyak pihak.

“kita memiliki fasilitas yang memadai, sehingga mampu melakukan siaran langsung, agar dapat membantu warga untuk menyaksikan jalannya acara pelantikan. Bukan cuma itu, tanggal 10 April nanti, di Rapat Paripurna DPRD tentang Pidato Perdana Bupati Ende masa Jabatan 2019 – 2024, kita akan live streaming juga”,tegas Dion Ali.

Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Ende Terpilih Minggu (7/4/2019), serta Rapat Paripurna ke V DPRD Kabupaten Ende dalam rangka Pidato Perdana Bupati Ende masa Jabatan 2019 – 2024 Rabu (10/4/2019), akan disiarkan secara langsung melalui Channel youtube resmi Pemda Ende dengan nama : “TIWU TELU MEDIA.”

Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ende  yang memenangkan Pilkada Ende 2018 lalu, Marsel YW. Petu dan Ahmad Djafar akan dilantik oleh Gubernur NTT, VIktor. B. Laiskodata 7 April 2019 hari ini, di Kupang. (*dami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *