DPN Gercin Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Labuan Bajo

by -1 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN-GERCIN) mendukung sepenuhnya Provinsi NTT menjadi provinsi pariwisata. Untuk itu, Gercin meminta Pemerintah Pusat dan Pemprov NTT harus mempercepat pembangunan infrasktur di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat yang kini akan dikelolah Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo.

“Kami mendukung sepenuhnya pembangunan sektor pariwisata di NTT, khususnya Labuan Bajo. Untuk itu, pemerintah harus segera membangun berbagai sarana infrastruktur yang mantap demi kenyamanan dan kelancaran arus wisatawan ke Labuan Bajo, yang tentunya juga untuk melayani kebutuhan warga Manggarai Barat dan sekitarnya,”kata Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) GERCIN, Edy Sinurat kepada Suaraflores.Net, Rabu (26/6/2019) di Jakarta.

Dikatakan Edy, infrastruktur menjadi jembatan utama untuk meningkatkan arus wisatawan. Jika infrastruktur, seperti sarana air minum, jalan raya, jembatan, perhotelan, perumahan rakyat, dan listrik sudah baik, maka otomatis pariwisata di Labuan Bajo akan makin meningkat.

Dikatakan Edy, saat ini di Labuan Bajo sudah ada Badan Otoritas Pariwisata (BOP) yang tidak lama lagi akan beroperasi. Dengan adanya BOP Labuan Bajo ini, maka pembangunan pariwisata di Labuan Bajo akan lebih baik, karena akan ada banyak iven-iven pariwisata internasional yang akan digelar di Labuan Bajo. Untuk itu, diperlukan dukungan infrastruktur.

“Selain menjadi perhatian pemerintah pusat, pembangunan infrastruktur tentu juga menjadi perhatian pemerintah Provinsi NTT dan Pemda Manggarai Barat. Dengan perhatian yang begitu besar dengan anggaran yang pasti signifikan, kami harapkan ada percepatan pembangunan infrastruktur sehingga program pariwisata dapat berjalan mulus. Apalah artinya kita promosi gencar obyek-obyek wisata, tapi infrastruktur terbengkelai,”kata Edy.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dalam kunjungan ke Labuan Bajo, Selasa (25/6), mengatakan, Presiden Jokowi selalu memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur sarana dan parasana Provinsi NTT, termasuk Labuan Bajo.

“Senantiasa dipercepat pembangunannya sehingga Labuan Bajo ini menjadi daerah tujuan wisata dengan faktor keindahan alam kemudian faktor penduduknya juga adat istiadat,” kata Kumolo di Labuan Bajo ketika membuka Musyawarah Nasional I DPRD Provinsi se-Indonesia (ADPSI). (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *