DPRD Sikka Apresiasi Terhadap Aksi Spontanitas nan Heroik Sertu Kristianus Sina

by -23 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sikka memberi apresiasi kepada Sertu Kristianus Sina, Basub 2.2 Unit Intel Kodim Sikka yang melakukan aksi heroik panjat tidak bendera saat upacara penurunan bendera di lapangan umum kota baru Maumere pada 17 Agustus 2018 sore.

“Sertu Kristianus dengan berani memanjat tiang yang begitu tinggi. Ia mengekspresikan semangat patriotiknya dan menyelamatkan merah putih. Tentu ini kita sangat bangga dan memberikan apresiasi. Harapan besar kita, dari aksi sponitas nan heroik ini menjadi contoh bahwa setiap warga berani selamatkan bangsa,” ujar Alex Agato, Anggota DPRD Sikka Fraksi Nasdem kepada SuaraFlores.Net, (31/9/2018).

Apresiasi yang sama disampaikan oleh Adelbertus Kasar, Anggota DPRD Sikka Fraksi Gerindra saat membacakan Pemandangan Fraksi DPRD Sikka, (31/8).

Disampaikan bahwa dalam gegap gempita kemerdekaan, tak lupa Fraksi Gerindra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Sertu Kristianus Sina. Secara spontan, ia mengekspresikan jiwa patriotik dan nasionalismenya pada upacara penurunan bendera di kota Maumere.

“Semoga dari peristiwa heroik ini kita pun bisa belajar tentang keberanian dan membuktikan diri demi kepentingan tanah air tercinta,” tandasnya.

Baca juga: Sertu Kristianus Diudang KASAD ke Jakarta

Baca juga: Ketua PAN Siap Mengundurkan Diri

Sebelumnya diberitakan, Sertu Kristianus menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah berupa piagam penghargaan dan uang senilai 1,5 juta rupiah sesuai kemampuan daerah.

Di pihak lain, Komandan Kodim 1603/Sikka menggelar apel penyerahan penghargaan di halaman Kodim 1603/Sikka. Dandim Sikka, Letkol, Inf, Sugeng Prihatin memberikan penghargaan kepada anggotanya berupa piagam penghargaan dan uang sebesar 1,5 juta rupiah.

Saat ini, Sertu Kristianus sedang berada di Jakarta memenuhi undangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Erwin Mulyono di Mabes TNI AD dalam kaitan aksi sponitas nan heroik memanjat tiang bendera untuk menyelamatkan Merah Putih yang tersangkut di ujung tiang dengan ketinggian kurang lebih 17 meter. (sfon2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *