Duluan Hirup Udara Dingin, Ronald Young Juara Etape Tiga

by -1 Views

BAJAWA, SUARAFLORES.COPara pebalap Tour de Flores (TDF) telah tiba di garis finis, Kota Dingin Bajawa, Sabtu (21/5/16) siang. Pebalap Ronal Young dari Wisdom Hexiang Cycling Team asal Hongkong berhasil menjadi juara dalam etape 3 Ende-Bajawa.

Young meraih Lippo Red Jersey atau sebagai juara etape 3 dengan catatan waktu 3:34:14. Dia menyisihkan juara etape I, Cristie Jason dan juara etape 2 Daniel Witehouse.

Posisi kedua pada etape ke 3 diraih pebalap asal Perancis,Benyamin Prades dari Team Ukyo dengan catatan waktu 3:34:16.

Sementara itu, pada posisi ke- 3 diraih pembalap dari Geunsam Insam Cello, Hyeongmin Choe dengan catatan waktu 3:34:16, sedangkan pembalap Indonesia, Robin Manulang berada pada posisi ke- 4 dengan catatan waktu yang sama 3:34:16.

Yang membedakan peringkat para pembalap etape tiga ini, selain selisih detik, juga jumlah bonus pinalti. Ronald Young mendapat bonus pinalti sebanyak 15, sedangkan Benjamin Prades mendapat 6 poin dan Hyeongmin Choe hanya mendapat bonus pinalti 4 poin. Adapun Robin Manulang tidak mendapat bonus pinalti.

Warga Kota Bajawa menyambut penuh gembira para peserta TDF. Mereka berdiri sepanjang jalan menyaksikan para petarung antar negara ini memacu sepedanya menuju Kota Bajawa.

Diberitakan sebelumnya, para pebalap handal tak mengenal lelah. Setelah menuntaskan etape 1 dan 2, para pebalap tour de Flores (TDF), hari ini, Sabtu (21/5) terus mengadu fisik di atas roda sepeda menuju lembah dingin Tana Ngada, Bajawa. Mereka menempuh jarak 123,3 Km, lebih pendek dari Maumere-Ende 141 Km.

Informasi yang diperolah media ini, dari 112 peserta, hanya 88 yang ikut dalam etape tiga ini. Sisanya 24 peserta tidak bisa ikut karena cedera dan kelelahan.

Untuk diketahui, Kota Bajawa terkenal dengan suhu dinginnya. Bagi orang baru yang datang ke Bajawa tentu akan disengat suhu udara dingin. Jika tak pakai jaket tebal, sudah pasti bisa menggigil kedinginan. Namun, bagi warga Bajawa suhu dingin sudah biasa. Kulit mereka sudah kebal. Suhu dingin disebakan Kota Bajawa terletak dibawa dataran rendah yang dikelilingi bukit dan pepohonan hijau. (M-16/dami/sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *