Faustinus Vasco: Saya siap jadi wakil kalau Alex Longginus mau terima?

by -16 Views

MAUMERE, SUARAFLORES,NET,- Salah satu tokoh politik muda di Kabupaten Sikka yang sudah malang melintang dalam dunia partai politik, Faustinus Vasco, S.Sos, menegaskan kesediaanya menjadi bakal calon wakil dari  bakal calon bupati  Sikka Drs. Alexander Longginus dari pintu PDIP.

“Saya siap menjadi calon wakil bupati kalau Pak Alex mau terima. Kalau  beliau legowo, maka saya siap melamar untuk posisi wakil kalau terjadi sesuatu masalah sebelum penetapan calon oleh partai politik,” tegas anggota DPRD Kabupaten Sikka dari PKPI ini, Sabtu (14/10/2017) melalui telepon genggamnya.

Mantan Kepala Desa Habi ini, menegaskan, kalau hanya sekedar menjadi calon wakil bupati dirinya sudah sangat siap karena kerja seorang wakil bupati tidak berat dan sukar-sukar. Apalagi, lanjut dia, antara dirinya dan Alex Longginus sudah saling mengenal sangat dekat selama dia masih bersama-sama mengurus PDIP Sikka 10 tahun lalu.

“Saya dan Pak Alex pasti akan harmonis, karena kami sudah kenal sangat dekat saat di DPC PDIP Sikka. Dia saya anggap sebagai senior dan guru, jadi pasti dalam pemerintahan saya sudah siap membantu tugas-tugas seorang bupati secara baik taat pada aturan main,” kata mantan aktivis PMKRI ini penuh harap.

Dikatakannya, jika masih ada ruang komunikasi untuk posisi wakil, maka dirinya akan melakukan komunikasi lebih intensif dengan Alex kalau ada sinyal positif dari PDIP dan PKPI. Ia juga tentunya akan melakukan komunikasi dengan pimpinan partainya. Jika direstui, maka dia siap maju bersama Alex Longginus dalam Pilkada 2018 nanti.

Menanggapi niatan Vasco, Sekretaris Gerakan Pemuda Sikka Bangkit Kupang, Kornelius Moa Nita, menyatakan mendukung penuh. Baginya, itu sebuah gerakan nurani mulia orang muda yang terpanggil untuk membangun Sikka.

Moa Nita menegaskan, Alex Longginus adalah tokoh besar dan hebat dalam sejarah politik dan demokrasi di Kabupaten Sikka. Dia punya kharisma muncul dan terlihat saat menjadi bupati Sikka. Karya-karya besarnya sudah dirasakan rakyat Sikka.  Jika kali ini dia maju lagi, meski sudah kalah dalam pilkada lalu, dia harus menarik tokoh muda yang juga sudah pengalaman berjuang untuk rakyat. Baginya, Vasco adalah pilihan tepat. Jika pilih tokoh tua maka tidak ada kaderisasi kepemimpinan di Sikka dan sulit meraih kemenangan.

“Majulah Vasko, kalau itu jalan mulia dan suci kenapa takut. Segeralah komunikasi dengan Pak Alex, karena Pak punya bekal dan pengalaman dalam berjuang untuk partai dan masyarakat. Jika Pak Alex mau terima Pak Vasco jadi wakil ya kami dukung penuh untuk menangkan Paket Alex-Vasco, tegasnya, Sabtu, (14/17)  malam tadi.

Terhadap keinginan dan kerinduan mendalam dari Vasco,  Alex Longginus belum dapat dikonfirmasi oleh Suaraflores.Net.  Untuk diketahui, saat ini Alex Longginus sudah berpasangan dengan Frans Sura, salah satu pengusaha. Keduanya diusung dalam rencana koalisi PDIP-Hanura. Namun demikian, hingga kini belum ada surat keputusan (SK) dari DPP kedua partai tersebut karena masih berproses.

Berdasarkan rekaman Suaraflores. Net, saat ini sudah ada 4 paket yang berencana untuk bertempur di Pilkada  Sikka 2018. Paket-paket tersebut, yaitu: Drs. Yosep Ansar Rera-Drs. Rafael Raga (Partai Nasdem-Golkar), Drs. Alex Longginus-Frans Sura (PDIP-Hanura), Drs. Paulus Nong Susar-Firmina Sedo (Gerindra-PAN), dan Paket Robi Idong-Romanus Woga (Roma) dari jalur independen dan menurt rencana didukung PKB dan Partai Demokrat.   Sementara itu, PKPI sampai saat ini belum memutuskan paket mana yang akan didukung. (sft/ 01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *