Federiko, Bocah 6 Tahun dalam Aksi Tertib Berlalu Lintas

by -23 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET — Federiko Alfaro Purek (6) menjadi satu-satunya peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dihadirkan pihak Kepolisian Resort Sikka dalam rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu (2/2/2019). Federiko tampil sebagai pengendara yang tertib berlalu lintas dalam acara Safety Riding dan Driving.

Dalam aksi ini, pelajar SD Wairklau kelas 1 ini menggunakan motor listrik, kategori motor mainan. Ia mengenakan helm standar SNI, jaket, sarung tangan, masker dan sepatu.

Disaksikan SuaraFlores.Net, aksi heroik ini dilakukan Federiko setelah semua peserta, yakni kaum muda/pelajar dan dewasa mempertontonkan aksi tertib berlalu lintas, termasuk pihak Lantas Polres Sikka.  Federiko melaju di bawah pengawasan ketat oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

Baca juga: ‘Millennial Road Safety Festival’ Menuju Maumere Tanpa Motor Roak

Baca juga: Polres Alor Gelar ‘Millennial Road Safety Festival’

Baca juga:

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Sikka, Iptu Leyfrids Mada mengatakan, aksi Federiko telah menunjukkan kepada generasi millennial terkait cara berkendara yang benar dengan kelengkapan Safety Riding.

“Si anak kecil merupakan calon millennial 10 tahun ke depan,” ujarnya.

Ketika ditanya media, apakah kehadiran anak kecil ini melanggar undang-undang lalu lintas,  Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang menjelaskan bahwa Federiko menggunakan motor mainan dengan cc yang kecil.

“Kalau 60cc ke atas baru pake SIM. Itukan hanya motor mainan, tidak termasuk jenis motor yang dikendarai orang kaum remaja atau orang dewasa. Hanya dalam pemakaiannya harus diawasi secara baik oleh orang tua dan pastikan dia mengenakan alat-alat kelengkapan,” jelasnya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *