Forum Aspirasi Indonesia Dukung Andi Gani Jadi Calon Menteri Tenaga Kerja

by -13 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,-  Tokoh-tokoh NTT yang tergabung  dalam Forum Aspirasi Indonesia mendukung penuh Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Andi Gani Nuwa Wea menjadi  calon Menteri Tenaga Kerja di Kabinet Kerja Joko Widodo Jilid II.

Andi Gani dikenal sebagai figur nasioalis dan kaya pengalaman tersebut dinilai memiliki konpetensi, integritas, keberadaan dan pengalaman untuk membantu Presiden Joko Widodo mengatasi masalah tenaga kerja di Indonesia, ‘ tegas Petrus Selestinus, SH, Ketua Forum Aspirasi Indonesia saat menggelar pertemuan bertajuk ” Rasionalisasi Potensi dalam Penyusuan Kabinet  Indonesia Kerja Jilid II Senin ( 19/8/2019) di Hotel Puri Denpasar, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dikatakan Petrus, saat ini Presiden Joko Widodo telah memberikan sinyal komposisi Kabinet Indonesia Kerja Jilid II, dimana dari kalangan Parpol sebanyak 45 persen dan 55 persen dari kalangan profesional. Dan Jokowi juga telah memberikan sinyal kuat akan ada calon menteri dari kalangan muda, dan Andi Gani Nuwa Wea adakah figur tepat yang layak untuk dipertinbangakan dan dipilih Jokowi.

Dalam pilpres 2019 lalu, rakyat NTT telah berjuang keras memenangkan Joko Widodo sebesar 88 persen. Oleh karena itu, pihaknya merasa harus ada putra terbaik NTT di dalam kabinet baru Jokowi. Untuk itu, Andi Gani sangat cocok dan tepat untuk menjadi menteri. Selain muda dan energik, dia sudah paham betul tentang masalah buruh dan ketenagakerjaan juga masalah human trafficking yang belum tuntas saat ini.

Selestinus dalam pertemuan dan konverensi pers yang dihadiir oleh Marsel Ado Wawo. Dr. Aloysius Madja, Servas Manek, Paskalis da Cunha,SH, Willy Nuwa Wea, Didi Nong Say, dan puluhan tokoh NTT baik dari kalangan akademisi, politisi lintas parpol dan lain -lain.

Sementara itu, Marsel  Ado Wawo, mengatakan, figur tokoh pengusaha muda asal NTT, Andi Gani bukankah figur baru. Andi kata dia, telah lama terlibat aktif dalam perjuangan buruh dan terbukti saat ini menjadi Ketua KSPI se Indonesia dan juga telah bersama aktif memenangkan Jokowi-Maaruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Kita perlu memperjuangkan agar semangat gotong royong dan Bhineka Tunggal Ika dapat terwujud dalam Kabinet Kerja Indonesia Jilid II. Kita sepakat dengan Policy Jokowi dalam hal komposisi personalia kabinet yang mengedepankan profesionalisme dan dukungan politik yang berimbang,’ kata Marsel Wawo.

Untuk itu, tegas dia, Forum Aspirasi Indonesia bersama seluruh elemen Civil Society se Jabodetabek atas nama rakyat NTT memberikan dukungan kepada Andi Gani agar bisa dipilih menjadi menteri dari kalangan profesional muda NTT.

Selain Andi Gani, dalam forum pertemuan yang dihadiri puluhan awak media nasional tersebut, juga merekomendasikan 7 nama politisi lainnya yang saat ini bertengger dalam pentas politik nasional, yaitu: Melky Mekeng. Jonny G. Plate, Anton Doni, Andreas Parera, Viktor Laiskodat, Cornelis Lay, dan Petrus Selestinus, SH. (bkr/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *