Frans Lebu Raya dan Kristo Blasin Ramaikan Peta Caleg DPR RI NTT I 2019

by -16 Views
Suara Flores

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Hadirnya dua nama politisi hebat NTT yakni Drs. Frans Lebu Raya dan Drs. Kristo Blasin dalam bursa Calon Legislatif memperebutkan kursi DPR RI, Dapil NTT I (Flores, Lembata dan Alor) diprediksi bakal meramaikan peta politik perebutan kursi panas tersebut.

Frans Lebu Raya, mantan Gubernur NTT 2 periode, Putera Lamaholot akan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sementara teman politiknya semasa di Partai Banteng Moncong Putih, Kristo Blasin, yang pernah menduduki jabatan Anggota DPRD NTT 3 periode, maju ke senayan melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Surya Paloh. Nasdem baru memenang memenangi pemilihan Gubernur NTT melalui kader terbaiknya, Viktor Bungtilu Laiskodat,SH.MM.

Dua politisi dengan segudang pengalaman, punya popularitas dan track record cemerlang ini diprediksi bakal menuai banyak dukungan. Apalagi, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem juga punya mesin partai yang terkenal selalu berkinerja sangat baik.

Baca juga: Rebut Kursi DPR RI, Syahrulan Pua Sawa Tempur Melalui PKB

Lihat saja hasil Pilgub NTT dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di beberapa kabupaten di NTT kemarin.

“Saya kira, hadirnya figur populer dan berkualitas seperti Frans Lebu Raya dan Kristo Blasin sebagai Caleg DPR RI, Daerah Pemilihan NTT I yakni Flores, Lembata dan Alor pada Pemilu Legislatif 2019 semakin membuat pertarungan menjadi ramai dan sangat berkualitas. Tentunya, berdampak pada makin cerdasnya rakyat dalam membuat pilihan politiknya. Dua figure sangat layak dimenangkan,” pungkas sejumlah warga Flores Timur saat ditemui SuaraFlores.Net, Sabtu, (18/8/2018) pagi.

Politisi Muda Partai Nasdem Flotim, Bernard Boro kepada Suara Flores.Net mengatakan bahwa jika rakyat semakin cerdas maka Caleg yang terpilih pun pasti berkualitas. Tentunya, kita punya harapan figur-figur yang cerdas, berani dan jauh dari berbagai kasus korupsi yang merugikan masyarakat.

“Partai Nasdem Flores Timur pasti berjuang keras untuk mengantar kader-kader hebat dan berkualitas. Salah satunya Pak Kristo Blasin. Kader yang layak didukung rakyat daerah pemilihan NTT satu,” ujar Bernad Boro belum lama ini. (roberth).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *