Gebrakan Baru, Pemda Sikka Siap Pasang 2 TV Raksasa di Pusat Kota

by -1 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Sebuah gebrakan baru akan dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sikka di tahun 2019. Pemerintah akan segera  memasang 2 TV Raksasa atau Videotron di pusat Kota Maumere. TV Raksasa akan di pasang pada dua titik di tahun 2019, yakni di depan Gelora Samador dan di perempatan tugu Waning.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Setda Sikka, Hery Sales di ruang kerjanya belum lama ini, saat dikonfirmasi terkait rencana pemerintah dalam melakukan penataan Kota Maumere.

“TV raksasa akan di pasang tahun 2019 ini. Manfaatnya untuk pemasangan berbagai jenis iklan produk-produk perusahan yang ada di Maumere, termasuk potensi-potensi wisata yang di Kabupaten Sikka,” jelas Hery Sales.

Baca juga: Gubernur NTT: Beta Yakin Moat Bupati Sikka Mampu Terangi Kota Maumere

Baca juga: Lapak Pasar Senja Diresmikan, Bupati Sikka: Masih Banyak yang harus Kita Bangun

Baca juga: Pasang Lampu Jalan, Bupati Robi Jawab Keluhan Warga Misir Barat

Sebelumnya, kata dia, pemerintah mengusulkan tiga titik, tapi DPRD Sikka menyetujui hanya dua titik melihat kondisi anggaran yang tidak cukup.

“Pemasangan Videotron atau TV raksasa ini menggunakan APBD Sikka. Bupati Sikka sangat responsif, mendorong kami untuk segera melakukannya. Sebenarnya ini perannya di bagian Humas dan Kominfo, tapi bagian umum juga bisa melaksanakannya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pemasangan TV Raksasa ini dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sikka. Melalui TV Elektronik tersebut, setiap perusahaan boleh memasang iklan-iklan produknya dengan ketentuan harga sesuai petunjuk yang ada.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini banyak perusahaan memasang iklan tak bergerak di Kota Maumere. Dan sekarang pemerintah menyiapkan media untuk pemasangan iklan bergerak melalui Videotron. Pasti para pemilik perusahaan tertarik.

“Menurut saya, ini bagus sekali. Ini inovasi baru dan bisa meningkatkan PAD kita. Karena semua perusahaan bisa memasang iklan produk – produk perusahaan melalui TV Raksasa atau Videotron. Kita bangga, karena Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pun sangat mendukung, merespon cepat untuk penataan Kota Maumere melalui pemasangan Videotron ini,” ujarnya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *