Gerindra dan Golkar Resmi Usung Paket Sardon

by -19 Views
Suara Flores

BORONG, SUARAFLORES.NET- Paket Sardon (Frans Sarong dan Kasmir Don) diusung oleh koalisi Partai Gerindra dan Golkar dan sudah resmi didaftarkan ke KPU Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (10/1/2018).

Paket Sardon yang sebelumnya bernama Sarnas (Frans Sarong dan Yohanes Nahas) terancam tidak bakal didaftarkan ke KPU karena hanya satu Partai Golkar saja yang mengusung, sementara paket lain sudah memenuhi syarat.

Atas dasar pertimbangan tertentu, Sarnas menjadi Sardon karena Frans Sarong menggaet wakilnya Kasmir Don dari Gerindra. Ketua Partai Golkar, John Nahas memilih menjadi Ketua Tim Sukses. John Nahas dengan hati besar siap memenangkan Sardon dengan memosisikan diri sebagai ketua tim meski Kasmir Don maju mendampingi Frans Sarong.

Baca: Paket ASET Resmi Daftar ke KPU Manggarai Timur

Dalam press conference yang digelar Sardon di media center KPU Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (10/1/2018), John Nahas menyampaikan dirinya bersama jajaran Golkar Kabupaten Manggarai Timur siap memenangkan Paket Sardon. Dirinya pastikan Sardon bisa meraih suara terbanyak dari semua paket lain yang maju di Pilkada Manggarai Timur.

“Saya prinsipnya siap memenangkan Sardon pada Pilkada 27 Juni 2018”, ujarnya.

Baca: Paket Merpati Daftar ke KPU Manggarai Timur

Sebelum dilakukannya pendaftaran, Sardon melakukan konvoi dari Sekretariat Bersama (Sekber) menuju Kantor KPU Manggarai Timur. Paket Sardon diterima oleh Ketua KPU Manggarai Timur, Ambros Arifine yang didahului dengan kepok (sapaan adat) lalu pihak KPU memeriksa berkas-berkas Sardon.

Baca: Ke NTT, Jokowi: Jangan Gunakan Kampanye Hitam Dalam Pilkada

Dari hasil pemeriksaan berkas, Sardon dinyatakan lulus pendaftaran. Sedangkan, penetapan calon tetap bersama paket lain akan diumumkan kemudian oleh KPU Manggarai Timur. (sfn08).