Hadapi Pilkada, PAN Gelar Musda Tiga Kabupaten di Maumere

by -1 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.CO-Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) tiga kabupaten di Flores sepakat gelar Musyawarah Daerah di Kota Maumere, Kabupaten Sikka. Tujuannya untuk menjalin persaudaraan dan membangun kekuatan politik dalam menghadapi pesta politik (Pilkada) akan datang.

Ke-3 kabupaten yang disebutkan adalah Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Ende dan Kabupaten Sika. Musda yang berlangsung di Silvia Hotel Maumere ini dibuka langsung oleh DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, Sabtu (14/5/2016).

Selain Ketua DPW PAN NTT, kegiatan ini dihadiri langsung Anggota DPR RI PAN, Syharulan Pua Sawa, Ketua Fraksi PAN DPRD NTT, Angelino da Costa, SH, M.Hum, Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera dan para Ketua DPD PAN 3 kabupaten bersama pengurus serta undangan.

Awang Notoprawiro dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan politik ini untuk menyiapkan kader-kader yang potensial dalam menghadapi pesta politik akan datang. Kader PAN harus dipersiapakan secara matang untuk menghadapi pemilukada baik tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi.

“Saya minta Kabupaten Ende dan Kabupaten Nagekeo untuk mencontohi Kabupaten Sikka. Kita harus saling mendukung bersama pemerintah. Mudah-mudahan kita dapat membangun kerjasama panjang dalam mengisi pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kabupaten Sikka, Philipus Fransiskus mengatakan Musda menjadi keputusan tertinggi untuk mengambil kebijakan-kebijakan dalam pembangunan. Salah satu tujuan pelaksanan Musda untuk mencari kader baru yang militan untuk mencalonkan diri dan dicalonkan dalam mencapai misi besar mensejahterakan masyarakat. Kiranya forum Musda ini dapat memberikan berkat bagi kader dan masyarakat untuk mengisi pembangunan kesejahteraan daerah dan bangsa ini. (M-6/SF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *