Hubert Thomas, Geri Gobang dan Fadil Mas’ud, 3 Pakar Penyusun Pertanyaan Debat

by -15 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Pelaksanaan debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Sikka menghadirkan tiga pakar dari kabupaten Sikka. Tiga pakar sebagai penyusun pertanyaan debat merupakan warga kabupaten Sikka yang dinilai cukup menguasai tentang kondisi daerah. 

Diantaranya, Pater Hubert Thomas Hasulie, SVD dari Ledalero, Dr. Gery Gobang, S.Fil., MA, dari Unipa Maumere dan Fadil Mas’ud, S.Sos., M.Hum pengajar IKIP Muhammadiyah Maumere.

Juru Bicara KPU Kabupaten Sikka, Ferry Soge menjelaskan bahwa tiga pakar tersebut dihadirkan KPU dalam sebagai penyusun pertanyaan debat calon bupati dan wakil bupati, 1 Juni 2018 di gedung Sikka Convention Centre (SCC). Mereka adalah warga masyarakat kabupaten Sikka yang cukup menguasai tentang kondisi daerah.

Baca juga: Hadirkan Moderator Debat dari Jakarta, Ini Penjelasan KPU Sikka

“Mereka cukup menguasai tentang kondisi kabupaten Sikka. Mereka menyusun pertanyaan materi debat terkait visi, misi dan program kerja yang diusung tiga pasangan calon. Disiapkan 20 pertanyaan yang akan ditanyakan kepada pasangan calon,” ujar Ferry di ruang kerjanya, Selasa (22/5/2018).

Kepada SUARAFLORES.NET, Ferry memastikan bahwa para pakar bekerja independen dan jujur. Salah satu indikatornya, semua pertanyaan setelah disusun akan diserahkan langsung kepada moderator sebelum kegiatan politik tersebut berlangsung.

“Kami pastikan mereka bekerja independen,” tandas Ferry. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *