Ibu Negara ke Sikka, Nong Susar: Kita tunggu saja

by -21 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET-Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, NTT, Rabu (04/04/2018).  Pemerintah daerah sudah siap menerima kehadiran Istri Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersama sejumlah istri menteri kabinet kerja.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menerima kehadiran Istri Presiden Joko Widodo. Semua tahapan persiapan sudah dilakukan sesuai kondisi yang ada di Kabupaten Sikka, Flores.

Terkait kepastian kehadiran Ibu Negara di Sikka, Nong Susar mengatakan bahwa informasi yang diperoleh pemerintah daerah, Ibu Negara bersama rombongan akan ke Sikka tanggal 04 April,  Namun, pihaknya belum bisa memastikan kehadiran Ibu Iriana Joko Widodo ke Sikka 04 April nanti atau 2 hari lagi.

“Yang pasti paspampres dan protokol kepresidenan sudah ada di Sikka dan kami sudah siap menerima rombongan sesuai kondisi kita. Kalau Ibu Negara bersama rombongan, saya akan  bilang pasti hadir kalau mereka sudah ada di Sikka. Bisa saja tunda karena Ibu Negara memiliki  banyak kegiatan. Kalau sudah di Sikka baru saya bilang Ibu Negara sudah ada di Sikka. Kita tunggu saja,” ujar Nong Susar, (02/04) di Maumere.

Baca juga: 4 April ke Maumere, Ini 4 Kegiatan Iriana Joko Widodo

Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol. Inf. Sugeng Prihatin, S.Sos, M.Sc, M.Tr. (HANLA) kepada Suaraflores.net, (02/04) mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menerima kehadiran Ibu Negara bersama rombongan di Kabupaten Sikka.

“Paspampres dan protokol kepresiden sudah ada di Sikka. Kami (Kodim) sudah siap menerima rombongan,” katanya singkat melalui pesan WhastApp yang diterima, (02/04) sore.

Baca juga: Rini Soemarmo Terpukau Keindahan Alam Flores

Sebelumnya diberitakan bahwa Ibu Negara, Iriana Joko Widodo akan mengunjungi Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Flores (04/04). Terdapat 4 kegiatan yang akan dilakukan Ibu Iriana Joko Widodo yakni mengunjungi Paud Karya Illahi, Sosialisasi IVA di Puskesmas Beru, Sosialisasi Narkoba di SMAK Frateran dan Parenting Skill di Sikka Convention Center (SCC).

“Sesuai informasi, Ibu Iriana ke Maumere pada 04 April ini. Kami, Kodim 1603/ Sikka turut menyukseskan pelaksanaan kunjungan tersebut dengan melaksanakan pengamanan terbuka di ring 3, dan melaksanakan pengamanan tertutup di setiap kegiatan dan perjalanan selama Ibu Negara berada di Maumere,” ujar Komandan Kodim 1603 Sikka.

Sejumlah masyarakat Kabupaten Sikka mengaku sangat senang atas kehadiran Ibu Negara tersebut.

“Benar tidak om. Kami ingin lihat dan foto bersama dengan Ibu Iriana. Aduh,,,pingin cepat lihat dari dekat eee. Senang sekali, kalau dia datang dengan Jokowi suaminya lebih senang lagi,” aku seorang ibu muda yang mengaku bernama Yustin kepada Suaraflores.net, (28/03). (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *