Ini Dia 10 Penantang Maut yang Lolos Etape Neraka

by -17 Views

ENDE, SUARAFLORES.CO-Tour de Flores (TDF) etape kedua telah selesai. Dalam etape kedua ini hanya ada 10 penantang maut yang meraih juara setelah melewati jalur neraka Maumere – Ende sejauh 141 Km.

Dari 10 pebalap dalam Racing Team dan Fun Bike Touring yang berhasil menjadi jawara dan meraih juara 1,2 dan 3 yaitu: Witehouse Daniel  berkebangsaan Inggris dari Terengganu Sicling Team Malaysia(Juara 1),Prades Benjamin dari Unkyo Team Jepang (Juara 2), dan Gardia Ricardo dari Kinan Cycling Team (juara 3).

Sedangkan 7 pebalap lainnya yang juga lolos meraih juara, yaitu: Dadi Suryadi (juara 4), Felipe Marcalo (juara 5), Craford Jai (juara 6), Featoby Josep (jaura 7), Fitrianto Hary (juara 8), Manulang Roby (juara 9) dan juara 10 adalah Taibit Brodi.

Sementara itu, Chritie Jason, pebalap asal Negara Selandia Baru (New Zeland) yang menang pada Etape I Larantuka-Maumere tumbang di jalur neraka dalam etape 2 Maumere Ende.

Dengan darah yang menetes Jason berjuang keras masuk finish meski tidak meraih juara. Jason tergelincir dan jatuh di Km 8, sekitar 4 km menuju Kota Ende. Namun demikian, ia bangun lagi dan kembali menggelindingkan roda sepedanya menyusul rekan-rekannya.

Untuk diketahui, peserta TDF, Jumad (20/5/16) pagi tadi melanjutkan etape ke-2 menuju Ende. Pebalap menempuh jarak 141,3 km. Dalam etape 2 ini diikuti oleh 95 peserta dari 100 pebalap. Sisanya tidak ikut karena cedera saat bertarung dari Larantuka-Maumere, Kamis (19/5) kemarin. Besok para pebalap akan mengadu adrenalin tempur menuju Kota Ruteng, Manggarai.  (Laporan Dami Manans/sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *