Iriana Joko Widodo Sosialisasi Pengurangan Sampah Plastik dan Tanam Pohon

by -11 Views
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla (tengah) bersama para ibu saat kegiatan sosialisasi pengurangan sampah plastik dan aksi tanam pohon..

JAKARTA,–Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melakukan sosialisasi pengurangan sampah plastik dan aksi tanam pohon dalam kunjungannya ke Puskesmas Gitik, Banyuwangi, Jawa Timur. Sosialisasi ini dilakukan bersama Mufidah Jusuf Kalla dan ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Dalam sosialisasi tersebut, Iriana membagikan langsung tumbler kepada ibu-ibu. Dia meminta kaum ibu harus berusaha mengurangi sampah plastik di rumah masing-masing.

“Ini dapat hadiah dari Bu JK. Tumbler ini salah satu gerakan mengurangi sampah plastik ibu-ibu, karena plastik tidak boleh digunakan lagi. Tapi bertahap ya Ibu-ibu, tidak langsung dihilangkan. Nanti untuk di rumah juga ya bu, jangan sampai membuat kotoran dengan sampah plastik,” kata Iriana di Puskemas Gitik. Senin (28/1/2019).

Selain pengurangan sampah plastik, Iriana juga mengingatkan pentingnya mencuci tangan dengan benar, dan meminta agar peserta yang hadir mempraktikkannya di rumah.

“Untuk cuci tangan, tadi kan sudah penyuluhan, nanti praktik langsung di rumah ya. Jangan sendiri tapi sama suami, sama anaknya,” lanjut Iriana.

Tanam Pohon

Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla juga melakukan penanaman pohon di halaman Puskesmas Gitik bersama ibu-ibu OASE -KK dan peserta lainnya.

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyirami pohon kelengkeng yang telah ditanam.

Iriana menanam pohon kelengkeng, dan Mufidah Kalla menanam pohon mangga. Selain menanam pohon, Iriana pun membagikan 1.500 bibit tanaman yang terdiri dari 1.000 bibit jeruk, 250 kelengkeng, dan 250 mangga untuk anggota Persit Kartika Chandra Kirana, dan para peserta lainnya.

Sebelum melakukan penanaman pohon,Iriana menyempatkan diri meninjau secara langsung kegiatan  Tes Inspeksi Visual Asetat (IVA Test) yang tengah berlangsung di Puskesmas Gitik. Kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk melakukan deteksi dini kanker serviks. (*/SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *