Jalan Maumere-Magepanda Putus Total, Transportasi Flores Lumpuh

by -18 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.NET,–Ruas jalan Maumere-Magepanda, Kabupaten Sikka putus total setelah diterjang banjir belum lama ini. Akibat putusnya jalan di Desa Kolisia B tersebut, arus transportasi Magepanda-Maumere lumpuh.

Anggota DPRD NTT, Ir. Oswaldus, meminta pemerintah secara cepat memperbaiki ruas jalan tersebut agar arus lalu-lintas Maumere-Magepanda kembali normal. Pasalnya, jalur tersebut adalah jalur strategis alternatif yang menghubungkan Kabupaten Sikka dan kabupaten lainnya di Flores.

Baca juga: Berlantai 3, Poliklinik R.S TC Hillers Termegah di NTT

“Jalan yang putus tersebut adalah jalan strategis nasional. Oleh karena itu, pihak Balai Jalan Nasional harus segera memperbaiki dengan membangun jalur sementara agar arus transportasi kembali lancar,” pinta Oswaldus melalui ponsenya, Rabu (14/2/2018).

Magepanda, terang Oswaldus, adalah area potensial pertanian terbesar di Kabupaten Sikka. Oleh karena itu, perlu ada keseriusan pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak itu.

Baca juga: Gelontorkan Rp153 Miliar, PU NTT Mantapkan Jalan Propinsi

Sebelumnya, seperti disampaikan warga, Crossway  Dagemage  di Km  18  ruas jalan strategis nasional  lintas utara, di   Desa Kolisia  B, Kecamatan  Magepanda putus  total digerus banjir, Senin (12/2/2018) lalu. Hancur leburnya crossway dagemage tersebut di hantam banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah itu. (Sft/o2)