Kampanye Terakhir, Tokoh Kangae: Lupakan yang lain pilih yang baru

by -15 Views

SUARAFLORES.NET – Masyarakat Kangae, Kabupaten Sikka bertekad memilih Anggota DPRD Sikka yang baru pada pemilu 17 April 2019. Bagi mereka, yang lama sudah terbukti dan dirasakan oleh masyarakat. Masih banyak jalan buruk, air, listrik dan rumah layak huni belum terpenuhi.

Amandus Ratason adalah figur muda, Calon Anggota DPRD Sikka yang baru. Kehadiran Amandus Ratason, Caleg DPRD Kabupaten Sikka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat dukungan besar dari sejumlah tokoh. Dukungan itu terungkap dalam kampanye puncak yang berlangsung di Kampung Blatat, Desa Tanah Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Sabtu (15/4/2019).

Dua dari sekian banyak tokoh yang hadir yakni Magdalena dan Yoseph Konradus yang merupakan Mantan Kepala Desa Tanah Duen. Bagi mereka, Amandus Caleg PKB Nomor Urut 3 itu adalah putra tunggal Tanah Duen yang rela berkorban, setia dan berjuang bagi banyak orang. Karena itu, Tanah Duen bulatkan tekad untuk mengantar orang muda menjadi wakil rakyat Sikka.

“Selama ini kita sudah memberikan dukungan kepada mereka yang lain dan sudah cukup bukti yang dirasakan masyarakat. Jalan buruk, listrik, air rumah layak huni dan pendidikan masih menjadi masalah. Saya mengajak kita semua untuk bersatu hati. Mari kita antar putra tunggal kita Amandus Ratason menjemput perubahan bagi kita semua. Lupakan yang lain, pilih yang baru,” ujar Magdalena penuh semangat melalui sambutannya.

Ia mengatakan, seharusnya masyarakat Tanah Duen sudah maju sejak lama namun itu menjadi cerita yang sudah berlalu. Kini sudah ada putra tunggal yang wajib didukung penuh.

Dia menambahkan, sejauh ini masyarakat resah dan gelisah, mengadu tanpa respon perubahan walau masyarakat sudah beri kepercayaan kepada wakil rakyat. Masyarakat mengadu seakan tak ada perwakilan dari dukungan yang diberikan kepada mereka – mereka yang sudah duduk.

“Mari kita satu hati, kita buka hati untuk Amandus Ratason dan kita tutup pintu hati untuk mereka-mereka yang datang menggoda kita,” ajak Magdalena, salah satu tokoh perempuan Kecamatan Kangae itu.

Hal lain disampaikan oleh Yoseph Konradus bahwa memilih wakil rakyat perlu dilihat dengan kemampuan dan jaringan politik yang dapat mendorong perubahan di tengah masyarakat. Terbukti hasil dukungan masyarakat sebelumnya yang belum berani dan terbuka, bicara lantang untuk masyarakat.

Wakil rakyat, kata dia, harus berani bersuara tegas. Berani mengangkat persoalan – persoalan di tengah masyarakat. Wakil rakyat harus pro pembangunan di dari kota sampai desa dan berani menolak penyakit-penyakit anggaran yang merugikan masyarakat.

“Mencermati keberanian dan kemampuan putra kita yang sudah berpengalam maka marilah kita satu hati untuk memenangkannya. Karena tugas wakil rakyat adalah omong bukan diam-diam saja. Mari dukung dia,” ajak Konradus. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *