Ke Sea World Club, Mufidah Jusuf Kalla: Bapa pasti senang sekali tempat ini

by -21 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Rabu (04/04/2018) tepat pukul 11:00 wita, Hj. Mufida Jusuf Kalla bersama rombongan menginjakan kaki di kota yang pernah dikunjungi  Paus Yohanes Paulus II dan Presiden Soekarno. Setelah melaksanakan sejumlah kegiatan, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla menikmati makan siang di hotel yang didirikan oleh Pater Bolen yaitu Sea World Club Resort & Dive Center, Maumere, Flores, Indonesia.  

Tiba di Sea World Club (SWC), Mufidah bersama rombongan diterima di halaman hotel yang terletak di pantai Waiara oleh Manager SWC, Martin Wodon. Mengenakan sarung tenun ikat dan baju khas daerah, Martin pun menyapa dan membangun cerita dengan Mufidah Jusuf Kalla, melangkah ke Restoran SWC.

Ketua Paspampres memberi isyarat agar Martin Wodon tidak jauh dari Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Sambil merasakan sejuknya udara SWC dan indahnya alam Pantai Waiara, mereka bertukar kalimat dalam waktu yang cukup lama.

“Tempat ini bagus sekali. Sederhana dan menyenangkan. Udaranya sejuk sekali, letaknya cantik di bibir pantai. Bapa pasti suka sekali tempat ini. Semoga bapa bisa ke sini ya,” kisah Martin Wodon kepada Suaraflores.net, (05/04/2018) mengulangi cerita Istri Jusuf Kalla di Restoran SWC, (04/04).

“Senang sekali mendengarnya bu. Terima kasih kalau bapa juga mau tempat kami yang sederhana ini,” sambut Martin, pria yang mampu berkomunikasi dalam berbagai bahasa asing itu.

Baca juga: Sea World Club Beach Resort di Mata Wisatawan Mancanegara

Baca juga: Sea World Club Beach Resort Istimewa di Mata Ibu Negara

Baca juga: Kisah Para Tokoh tentang Kunjungan Soekarno di Maumere

Suara Flores
Hj. Mufidah Jusuf Kalla didampini Manager SWC, Martin Wodon dan Lucya Adinda Lebu Raya Menuju Restoran SWC. (Foto: Protokol Istana Presiden).

Bapa yang dimaksud adalah Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang adalah suami dari Mufidah Jusuf Kalla.

Saatnya makan siang, Ibu Mufidah didampingi Lucya Adinda Lebu Raya, Istri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Martin duduk bersama, Tri Suswati Karnavian, Istri Kapolri. Mereka bertukar cerita tentang Sea World Club dan kondisi alam Maumere, Flores.

Kekaguman terhadap keindahan alam SWC bukan hanya dari Ibu Mufida Jusuf Kalla, sejumah menteri kabinet pun mengaku betah berada di SWC.

“Pak Martin, beda lagi kalau Ibu Iriana yang datang ke tempat ini. Beliau pasti sangat suka tempat seperti ini. Suasananya waoooww, pasti Ibu Iriana senang sekali,” begitu cerita sejumlah istri menteri kabinet saat berbagi cerita dengan pengelola SWC itu.

Beberapa staf atau pelayan di Restoran SWC menyaksikan para tamu negara diabadikan oleh tim istana. Mengambil gambar di pelataran, pantai dan laut teluk Maumere yang tenang dengan angin sepoi-sepoi basah.

“Mereka senang sekali. Mereka foto-foto sana sini. Kami juga senang sekali melayani tamu-tamu dari pusat seperti ini. (nes/sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *