Kembali Bertempur, Pebalap Menuju Lembah Dingin Tana Ngada

by -1 Views

ENDE, SUARAFLORES—Para pebalap handal tak mengenal lelah. Setelah menuntaskan etape 1 dan 2, para pebalap tour de Flores (TDF), hari ini, Sabtu (21/5/16) terus mengadu fisik di atas roda sepeda menuju lembah dingin Tana Ngada, Bajawa.

Disaksikan Suaraflores.co pukul 09,20 Wita, Bupati Ende, Marsel YW. Petu yang didampingi  Wakil Bupati Djafar Ahmad bersama Uskup Ende, Vinsensius Poto Kota, Pr, Kapolres  AKBP Ardian Mustakim, Dandim 1606, Letkol, Bambang Hery Tugiyono, Danlanal Maumere, Kolonel David Santoso bersama ribuan warga  melepas para pebalap TDF di halaman kantor bupati  menuju Bajawa.

Pada etape ketiga ini, para pebalap menempuh jarak Ende- Bajawa sejauh 123,3 Km. Para pebalap akan disugihi dengan tanjakan-tanjakan menantang di beberapa titik, sepeti tanjakan Mangulewa di ketinggian 1.313, dan tanjakan tajam di Malanusa Km 102.

Meski jalur jalan Ende-Bajawa banyak memiliki tikungan dan tanjakan, namun medan tempur tidak seberat jalur Neraka Maumere-Ende. Bisa diprediksi rintangan tidak terlalu berat, dan para pebalap akan dengan mudah menaklukan beberapa tanjakan menantang.

Informasi yang diperolah media ini, dari 112 peserta, hanya 88 yang ikut dalam etape tiga ini. Sisanya 24 peserta tidak bisa ikut karena cedera dan kelelahan.(Laporan Dami Manans/sf/bkr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *