KEMMAS Kupang Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir di Sentani

by -1 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’Ate (KEMMAS) Kupang, telah mengirimkan bantuan berupa uang sebesar Rp.5.500.000, dari hasil penggalangan dana bagi korban banjir bandang di Sentani Jayapura.

“Kami sudah kirimkan dana bantuan sebesar Rp 5.500.000 dari hasil penggalangan dana yang kami lakukan di Bundaran Lampu Merah Eltari belum lama ini Dana tersebut kami kirim ke rekening Sipil Peduli,”kata Ketua Umum KEMMAS Kupang, Mateus Meto kepada Suaraflores.net, Jumat (22/3/2019) seusai mentransfer uang bantuan tersebut di Bank BNI Cabang Kupang.

Dikatakan Meto, aksi penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa yang tergabung dalam KEMMAS Kupang kepada para korban bencana. Selain itu, sebagai wujud kepedulian moral dan sosial kepada korban bencana di Sentani.

Kemmas Kupang berharap, dengan bantuan yang tak seberapa besar nilainya itu, dapat meringankan beban dan kesusahan yang dihadapi para korban banjir Bandang di Kecamatan Sentani, Jayapura.

“Semoga musibah dan kesedihan ini segera berakhir. Semoga ke depan tidak ada bencana lagi yang menimpa beberapa kabupaten di Jayapura dan daerah lainnya di Indonesia,” tutup Meto.

Diberitakan sebelumnya, KEMMAS Kupang mengelar Aksi Galang Dana untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) lalu. Aksi tersebut digelar di Bundaran Lampu Merah Jalan Eltari Kupang, Senin (18/3/2019) sore.

Ketua Kemmas Kupang, Mateus Meto, mengatakan, bencana banjir bandang yang dialami warga di Sentani adalah duka bersama. Oleh karena itu, atas nama kemanusiaan Kemmas terpanggil untuk menggalan dana untuk membantu warga di Sentani.(BRTS/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *