Kereta Ini akan Mengantar Uskup Hilarius ke Tempat Pemakaman

by -1 Views

KUPANG, SUARAFLORES.CO—Jenasah Yang Mulia Uskup Mgr, Hilarius Moa Nurak, SVD, akan dimakamkan hari ini, Senin (2/4/16) di Pemakaman Keuskupuan Pangkalpinang. Jenasah uskup akan diusung dengan sebuah kereta yang akan dikawal ketat oleh biarawan dan umat.

“Jenasah bapa uskup akan dimuat di kereta lalu di arak menuju tempat pemakaman. Seluruh umat akan mengikuti arakan ini dengan berjalan kaki. Uskup akan dimakamkan di lokasi pemakaman Gua Maria Ratu Para Imam,” terang  Jones Jensen, Warga Maumere di Batam yang menerima informasi dari umat Katolik Pangkalpinag, Herawai Kasim, Minggu (1/5/16) malam tadi.

Saat ini, terang Jensen, jenasah Uskup Hilarius  masih di semayamkan di Gereja Katedral, Santo Yosep PangkalPinang. Menurut jadwal, sekitar pukul 14.00 WIB, jenasah Uskup Hila akan dimakamkan. Acara pemakaman dimulai dengan prosesi dari Gereja Katedral Santo Yosep menuju Gua Maria Ratu Para Imam, Kompleks Keuskupan Pangkalpinang.

Diberitakan sebelumnya, Uskup Pangkalpinang, Mgr. Hilarius Moa Nurak,SVD meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) Mount Alvenia, Jumad (29/4) di Singapura. Informasi meninggalnya Uskup kelahiran Waingapu, Sumba Timur, 21 Februari 1943 ini, diterima SuaraFlores.Co, Jumad(29/4/16) sore, dari Ketua Perkumpulan Keluarga Maumere(PKBM) Kota Batam, Kepulauan Riau, Jones Jensen. (bkr/sf)/sun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *