Ketua DPRD Sikka Ajak Rakyat Budayakan Pemimpin 2 Periode

by -16 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Rafael Raga mengajak masyarakat Kabupaten Sikka untuk membudayakan kepemimpinan 2 periode. Seorang pemimpin belum berhasil 100 persen, jika memimpin satu periode atau hanya 5 tahun. Banyak program atau kegiatan yang direncanakan masih tertunda atau belum diselesaikan 100 persen, karena waktu kepemimpinan hanya 5 tahun.

Rafael mengatakan, cita-cita Partai Golkar di tahun 2045, 100 tahun Indonesia Merdeka, rakyat harus sejahtera. Strategi yang dibangun harus kembali kepada GBHN, sehingga setiap pemerintahan baru tidak buat kebijakan baru. Karenanya,  masyarakat harus menjalankan budaya pemimpin dua periode, sehingga program dan kegiatan yang dijalankan oleh pemimpin dapat dilanjutkan.

Rafael beralasan bahwa setiap pemimpin baru pasti merancang program barunya. Dia tak mungkin menjalankan apa yang direncanakan pemimpin sebelumnya. Kalau kita tidak budayakan kepemimpinan 2 periode, maka program dan kegiatan pemimpin sebelumnya tidak dapat dilanjutkan.

“Program kerja yang sedang dijalankan pemerintah saat ini sudah sangat bagus, walau masih ada yang kurang atau masih ada kebutuhan masyarakat belum terpenuhi sesuai haknya.  Mari kita cermati kepemimpinan Bupati L. Say dan Dan Palle. Mereka adalah pemimpin yang sukses melalui kepemimpin 2 periode. Kita jangan membangun daerah seperti menulis buku, hanya pendahuluan saja. Kita harus menulis sampai akhir sehingga pembaca senang dan puas” kata Rafael kepada suaraflores.com di Kantor DPRD Sikka belum lama ini.

Rafael menekankan, bahwa pemimpin yang baru, ia pasti berpikir baru melalui program baru yang sudah dirancang bersama tim. Ia belum tentu melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh pemimpin terdahulu. Dia pasti membangun sesuai kemauannya, tidak lagi melihat program-program bagus yang dikerjakan pemimpin sebelumnya. Karena itu, pembangunan harus berkelanjutan dengan membudayakan pemimpin dua periode.

“Partai Golkar memandang sangat perlu dengan melihat fakta-fakta selama ini.  Mari kita berpikir tentang pemimpin 2 periode. Harus 10 tahun agar pemimpin kita dapat menyelesaikan segala urusan atau rencana program dan kegiatan” ajak Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka ini.

Untuk diketahui, saat ini Rafael Raga tengah mempersiapkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Sikka, berpasangan dengan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera sebagai bakal calon bupati. Rafael adalah Ketua DPRD Sikka, sedangkan Drs. Yoseph Ansar Rera adalah Bupati Sikka saat ini. (sfn02).