Kini Bupati Sikka Lihai Berpantun, Begini Isi Tiga Pantun Bagi Ribuan Umat Muslim

by -15 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Pada masa kampanye, Romanus Woga yang kini menjadi Wakil Bupati Sikka rajin berpantun saat berada di tengah masyarakat Kabupaten Sikka. Sekarang, pria muda yang bernama Fransiskus Roberto Diogo itu pun sudah lihai berpantun.

Pada Rabu (5/6/2019), hari raya bagi Umat Muslim, Fransiskus Roberto Diogo yang kini menjadi Bupati Sikka itu sangat lihai berpantun. Terdapat tiga buah pantun yang disampaikannya ditengah ribuan umat Muslim yang baru saja menjalankan Sholat Id. Saat itu, Wakil Bupati Romanus Woga bediri tepat di belakangnya sejajar dengan sejumlah pejabat Forkopimda.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati di tengah ribuan umat Muslim memberi warna kebahagiaan melalui suguhan pantun sebagai pembuka sambutan.

Baca juga: Menteri Keuangan dan Bupati Sikka Saling Berbalas Pantun, Begini Isinya

Baca juga: 55 Pelajar SMP Bina Wirawan Ikut LTKD

Saat itu, Bupati Sikka memberikan sambutan dalam waktu kurang lebih tujuh  menit. Umat Muslim menyambutnya dengan tepuk tangan yang meriah saat menyaksikan bupati berpantun dari atas podium.

Terekam dari beberapa sumber bahwa pantun yang disampaikan oleh pemimpin muda itu disusun oleh seorang pria tua. Pria tua itu namanya Romanus Woga.

Seperti yang direkam SuaraFlores.Net, begini isi tiga buah pantun yang disampaikan oleh Bupati Sikka dalam kesempatan itu.

Baca juga: Dorothea Dhone Dijagokan Maju di Pilkada Ngada 2020

Baca juga: http://www.suaraflores.com/vatikan-dan-dunia-arab-sepakat-berhenti-membawa-bawa-tuhan-dan-agama/

Pertama: Bunga mawar bunga melati, menghiasi pagi dengan aroma harum. Bagimu saudara-saudari, kami ucapkan Asaalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kedua, Pergi ke Pemana berhari-hari. Dapat ikan berpeti-peti. Selesai sudah puasa tiga puluh hari. Hari ini kemenangan Idul Fitri.

Ketiga, Pergi ke Wuring membeli bensin, Pulangnya bawah ikan asin. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir batin.

Setelah membawakan sambutan tersebut, Bupati Sikka didampingi Wakil Bupati Sikka dan pejabat Forkopimda bersalaman dengan ribuan umat Muslim.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang, Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol (Inf) Sugeng Prihatin, S.Sos, M.Sc, M.Tr. (HANLA), Danlanal Maumere, dan segenap Forkopimda serta ribuan umat Muslim yang melaksanakan Sholat Id dari desa sampai kota. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *