KMPF Kupang Lantik Badan Pengurus Baru

by -20 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Keluarga Mahasiswa Politani Asal Flores Timur (KMPF) Kupang menggelar acara pelantikan badan pengurus  periode 2018-2019, Sabtu (26/01/2019) lalu. Kegiatan ini dilakukan dengan mengusung thema “Revitalisasi Nilai Kekeluargaan.”

Suaib Kene, Ketua Panitia Pelantikan Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Politani Asal Flores Timur (KMPF) Kupang periode 2018/2019, mengatakan, loyalitas adalah hadiah yang diberikan oleh sekelompok orang kepada mereka yang dianggap layak menjadi pemimpin dan bisa menyelesaikan permasalahan dan melayani kebutuhan kelompok,” katanya dalam sambutannya di Sekretariat KMPF, Oebobo Kota Kupang, Sabtu lalu.

“Perwujudan akan kesatuan, kebersamaan dan keharmonisan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari manusia itu sendiri,”ujar Kene, Mahasiswa Politani Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering semester III ini.

Sedangkan Ketua Umum KMPF, Didimus Dore Nama, mengatakan, sebagai ketua umum kedua yang baru dilantik, ia siap menjalankan tugas organiasi. Secara khusus membangun barisan orang muda Flores Timur agar tidak memprioritaskan kader banyak bicara, tetapi bagaimana cara mengaplikasikan di setiap bidang ilmu. Antara lain, dalam bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan.

Ketua Pembina KMPF, Dr. Bernadete Barek Koten, berpesan agar dalam berorganisasi para mahasiswa harusla seimbang karena kuliah hanya membutuhkan waktu 3-4 tahun.

“Buatlah hal-hal yang positif begitu pun organisasi.  Organisasi itu baik, karena banyak ilmu kalian dapatkan. Kader KMPF harus kuasai setiap basic ilmuhnya masing-masing, sehingga bisa menjadi keahlian dan bekal hidup dilingkunhan masyarakat nanti,” pesan Dosen Politani Prodi Teknologi Pengolahan Pakan Ternak ini. (*/PR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *