Korban Tenggelam di Teluk Maumere Ditemukan Relawan Nelayan

by -1 Views

SUARAFLORES.NET — Wiwin Mitan dan Yakobus Imanuel, dua warga Sikka yang dikabarkan tenggelam di Teluk Maumere akhirnya ditemukan oleh relawan nelayan Kewapante, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Jumat (8/3/2019) pukul 20:20 Wita. Kedua korban ditemukan para nelayan saat posisi korban sudah terapung.

Menurut Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang, S.I.K bahwa kedua korban ditemukan di pesisir laut Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka.

Dijelaskan Rickson, pada pukul 19.00 wita, tim keluarga dibantu oleh Relawan Nelayan Kewapante melakukan Pencarian di sekitar lokasi tengelam.

Pada pukul 20.20 wita, Relawan Nelayan berhasil menemukan korban dalam keadaan terapung di laut.

Pada pukul 20.25 wita, Relawan Nelayan melaporkan peristiwa penemuan kedua korban kepada Polsek Kewapante dan selanjutnya disampaikan kepada pihak Basarnas Kabupaten Sikka terkait penemuan Korban Tenggelam.

Pada Pukul 20.40 wita, korban berhasil dievakuasi ke darat dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit T.C Hillers Maumere menggunakan Mobil Basarnas.

“Saat ini kedua korban sedang disemayamkan di ruang jenazah Rumah Sakit T.C Hillers Maumere,” ujar Rickson Situmorang melalui pesan WhatsApp, Jumat (8/3) malam.

Sebelumnya diberitakan bahwa 2 warga Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur dikabarkan hilang saat mandi di area Pelabuhan Fery Kewapante wilayah Teluk Maumere, Kamis (7/3/2019) kurang lebih pukul 09:30 Wita. Sejak menerima kabar hilangnya dua pria tersebut, Tim Gabungan yang terdiri dari SAR Maumere, Polres Sikka dan TNI turun ke lokasi untuk melakukan pencarian namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Tim gabungan melanjutkan pencarian korban pada hari kedua, Jumat (8/3) namun upaya ini juga belum berhasil. Rencananya tim gabungan akan melanjutkan pencarian besok, Sabtu (9/3/2019). (sfn02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *