Kracker MOF Berbagi Kasih Bersama Ratusan Anak Dampingan SOS Childrens

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Minggu tanggal 18 Februari 2019, kurang lebih pukul 11:30 Wita, sejumlah anak muda Kota Maumere menemui ratusan pelajar di SOS Children’s Village Flores di Waturia, Kabupaten Sikka. Kehadiran 37 orang muda yang tergabung dalam Komunitas Kracker MOF ini dengan maksud berbagi kasih bersama ratusan anak dampingan SOS Children’s Village Flores dalam suasana Valentine Day atau Hari Kasih Sayang.

Pada kesempatan itu, Komunitas Kracker MOF menyerahkan bantuan sembako berupa pakaian, beras, mi instan, telur ayam dan snak. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para pelajar melalui perwakilan pihak SOS Children’s Village Flores.

Ketua Komunitas Kracker MOF, Bripda Syahbudin menjelaskan bahwa bantuan berupa sembako tersebut merupakan swadaya anggota komunitas sebagai wujud kepedulian terhadap pelajar di SOS Children’s. Bahwa kaum muda memiliki kepedulian dan tanggungjawab terhadap sesama dalam hal ini para pelajar untuk menggapai cita-cita.

Kepedulian ini lahir atas dorongan kebersamaan dalam menyambut Valentine Day 2019. Melalui diskusi internal komunitas yang cukup serius, pihak kemudian memutuskan untuk berbagai kasih sayang bersama ratusan pelajar SOS Chilldren’s.

“Kami patungan di tingkat anggota komunitas. Hasil patungan ini, kami putuskan untuk berbagi kasih dari kekurangan kami untuk adik-adik pelajar dan mahasiswa di SOS Children’s Village Flores,” ujar Syahbudin, Senin (19/2/2019).

Baca juga: Rambu Piras, Gadis Sumba Pengalung Bunga Soeharto

Baca juga: Piter Djami Rebo: Pengganti Kadis PU NTT Harus Punya Kapasitas dan Kompetensi

Baca juga: BPR Harus Jadi Institusi Perbankan Yang Bantu Kemajuan Daerah

Selain ingin berbagai kasih, lanjut Syahbudin, Komunitas Kracker MOF yang merupakan kumpulan kaum muda yang memiliki motor trail ini ingin mendorong generasi muda lainnya melakukan hal-hal positif bagi sesama. Bahwa kaum muda atau generasi millenial sesungguhnya dapat meninggalkan aksi ugal-ugalan dan mabuk-mabukan di jalan yang mengganggu orang lain dan kemudian melakukan hal-hal yang positif bagi sesama.

“Jika ada teman-teman atau kaum muda yang hendak bergabung dengan kami bisa add instagram Kracker Flores Chapter Maumere. Komunitas ini semuanya memiliki motor trail,” ujarnya.  

Terhadap aksi berbagai kasih ini, Pimpinan SOS Children’s Village Flores, Moan Rozy mengatakan, aksi yang dilakukan oleh kaum muda ini patut menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Acara seperti ini tentunya sangat baik karena bermakna positif  bagi orang lain khususnya anak-anak  dan semua keluarga besar SOS Childrens Village Flores.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian ini. Apapun bentuknya kami sangat bersukur. Kami juga apreasi kepada kaum muda dalam Komunitas Kracker MOF, kiranya ini menjadi contoh yang baik bagi sesama. Saya pikir aksi ini bisa menghapus stigma buruk kebanyakan masyarakat yang beranggapan kumpulan seperti ini tidak bermanfaat. Harapannya agar kegiatan ini bisa dilakukan ke depannya untuk sesama yang lainnya,” ujarnya. (sfn02).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *