Kristo Blasin Inspirasi Orang Muda Adonara

by -18 Views
Suara Flores

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Drs. Blasin Kristoforus, menginspirasi orang-orang muda Adonara, Flores Timur untuk segera bangkit, kreatif melakukan inovasi di berbagai bidang. Ia mengajak kaum muda, bersama terlibat dalam gerakan NTT Bangkit yang dicanangkan pemimpin baru, Gubernur-Wakil Gubernur Dr. Viktor Bungtilu Laiskidat-Drs.Josef Nai Soi, M.Si.

Hal ini disampaikan Kristo Blasin saat bertatap muka dengan komunitas orang muda Sagu-Adonara yang tergabung dalam wadah Generasi Muda Atu Matan (GAMAT) dan Karang Taruna Desa Redontena Kelubagolit, Selasa (20/11/2018). Gamat Sagu sebagai wadah sosial budaya dengan karya-karya hebatnya, seperti lukisan-lukisan yang indah, sebut Kristo Blasin, mesti berani membangun komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Propinsi NTT, dalam rangka pengembangan minat dan bakat yang dimiliki. Dia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kaum muda. Ia mengajak generasi muda untuk terus berkreasi menghasilkan karya-karya yang lebih besar.

Pada kesempatan itu, Kristo Blasin juga sempat melihat hasil lukisan orang Muda Gamat, yakni lukisan kawanan Kuda yang indah. Muhammad Kamil, sesepuh Gamat saat itu menyatakan siap bersama Gamat memenuhi ajakan dan inspirasi yang diberikan itu.

“Apa yang disampaikan Bapak Kristo Blasin, kami siap untuk jalankan. Kami minta dukungan, jika pada saatnya pentas seni, budaya, agama. Mohon fasilitasi kami untuk bertemu Bapak Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nai Soi,”ujarnya.

Baca juga: Frans Salem Terus Berbakti bagi NTT Selama Jantung masih Berdetak

Fransiska B Sabon Lamapaha, Caleg DPRD Flotim, mengharapakan terbangun komitmen yang baik antara Gamat Sagu dan Partai Nasdem untuk mendorong perubahan yang lebih nyata. Lewotanah Sagu sebagai kota bersejarah, kota budaya, kota religius dan kota perdagangan yang butuh kerja gotong royong.

“Kami ingin agar ditangan pemimpin NTT yang baru, serta bantuan Bapak Kristo Blasin, Sagu lebih maju dan sejahtera di masa depan,” pungkas Fransiska. (robert).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *