Kristo Blasin Terus Bergerak dengan “Jurus door to door”

by -17 Views

SUARAFLORES.NET,–Tokoh kunci di balik kemenangan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dua periode, Kristoforus Blasin (Kristo Blasin) kini kian masif bekerja keras menuju kursi DPR-RI Senayan-Jakarta. Di tengah gencarnya caleg-caleg berkantong tebal berselancar lincah di lautan politik Flores dengan mesin amunisi aduhai, Kristo memainkan melodi politik lembut ‘jurus door to door.’

Setelah didorong dan didukung penuh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Kristo pun turun gunung berkeliling Flores, Lembata dan Alor menemui berbagai lapisan masyarakat dan menyampaikan pesan dari Viktor Laiskodat agar memilih Kristo untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Flores, NTT di DPR-RI.

Dari kabupaten ke ke kabupaten, kecamatan ke kecematan, desa ke desa, dan kampung ke kampung ia berjalan dengan ongkos seadanya membawa kabar gembira bahwa dirinya diutus Partai NasDem menjadi Caleg Nomor 2 mendampingi Caleg Nomor 1 Joni Plate dan menemani Caleg Nomor 3 Juliana Laiskodat dalam perebutan kursi DPR-RI 17 April mendatang.

“Saya terus bergerak mengingatkan lagi rakyat agar memilih orang bersih dan jujur yang loyal pada rakyat kecil. Dari satu tempat ke tempat lain, saya sampaikan bahwa saya diusung dan didukung Partai NasDem untuk menjadi wakil rakyat Flores di DPR-RI. Kabar suka cita yang disampaikan Pak Viktor ini terus saya sampaikan kepada rakyat di berbagai kabupaten di Flores,” kata Kristo kepada Suaraflores.net, dalam pertemuan di kawasan Atrium Senen, Jakarta, dalam sebuah kegiatan di DPP Partai Nasdem, belum lama ini.

Dia mengungkapkan bahwa dalam setiap kunjungannya menemui warga, dia selalu mengajak rakyat agar memilih Partai NasDem sebagai corong perjuangan yang berani memberantas korupsi yang dimulai dari kader-kadernya sendiri. Dia juga mengajak seluruh pendukungnya agar memilih caleg-caleg NasDem yang telah ditetapkan untuk memperkuat barisan NasDem di DPRD kabupaten/ kota, di DPRD NTT dan di DPR-RI.

“Jangan ragu dan bimbang pilih Partai NasDem dan pilih caleg-calegnya untuk duduk di DPR. Partai NasDem telah memberikan contoh yang baik dengan mengusut kasus-kasus korupsi di dalam tubuh partainya. Ini artinya, pemberantasan korupsi memang harus dimulai dari dalam, agar partai menempatkan kader-kader yang berkualitas tinggi bekerja untuk rakyat. Mari kita dukung seluruh program Gubernur Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi yang mulai berjalan tahun 2019 ini,” ajak Kristo Blasin.

Baca juga: Ini Daftar Bakal Calon DPR RI Partai Nasdem, Kristo Blasin Masuk Nomor Urut 2

Baca juga: Partai Nasdem Bidik Kemenangan Besar Pileg 2019 di NTT

Baca juga: Caleg Nasdem Dihimbau Bekerja Keras Menangkan Jokowi

Disentil media, adanya isu bahwa dirinya hanya akan menjadi caleg penghibur karena Viktor Laiskodat juga mendorong istrinya menjadi caleg DPRI-RI dari NasDem, Kristo dengan lembut mengatakan, gerakan politik Partai NasDem memang patut diapresiasi karena memiliki kader-kader kuat yang mumpuni. Tentunya kata dia, NasDem memiliki strategi khusus untuk meraup suara dan kursi-kursi DPR-RI.

“Setiap partai tentunya mempunyai strategi dan taktik untuk menang. Hal tersebut juga ada dalam NasDem. Sebagai sebuah partai baru, tentunya NasDem punya strategi khusus untuk menang meraih kursi sebanyak-banyaknya. Jadi isu tersebut tidak benar bahwa saya hanya jadi ban serep untuk mendongkrak suara NasDem. Saya sangat yakin, saya akan lolos ke DPR-RI untuk kebesaran Partai NasDem dan terus berjuang untuk rakyat Flores,” kata Blasin.

Untuk diketahui, setelah terlempar dari kandang banteng moncong putih (PDIP NTT) dalam suksesi gubernur NTT tahun 2018 lalu, Kristo Blasin didapuk Viktor Laiskodat dan Josep Nae Soi menjadi tim khusus pemenangan Viktor-Josep di ajang Pilkada Gubernur NTT 2018 dalam koalisi Partai NasDem, Golkar, Hanura dan PPP.

Gerakan politik Kristo yang dinilai kontroversial itu memberikan dampak besar bagi kemenangan duet yang “Viktory-Joss” tersebut. Pasca kemenangan, calon gubernur terpilih, Viktor Laiskodat terang benderang mengumumkan Kristo Blasin didapuk menjadi calon DPR-RI dari Partai Nasdem. Kristo tidak menolak. Ia pun menyambut gembira titah Viktor, dan mulai berproses di DPW Partai NasDem NTT, DPP Partai Nasdem hingga ditetapkan KPU-RI. (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *